PENGALAMAN MENCOBA FASILITAS TEST DRIVE PERTAMA TOYOTA DI INDONESIA

Jakarta – Jumat 29 Maret 2019, jbkderry.com dapat kesempatan istimewa memenuhi undangan PT Toyota Astra Motor (TAM) untuk melihat peresmian fasilitas test drive yang baru pertama kali ada di Indonesia, dan diberi nama Toyota Driving Experience (TDE)

Lokasinya tepat di belakang kantor pusat PT TAM di bilangan Sunter – Jakarta, dengan luas hampir 10.000 meter persegi.

Dengan keberadaan fasilitas TDE ini, para calon konsumen atau peminat mobil baru Toyota bisa berkesempatan test drive di areal khusus, dengan beragam kontur jalan dan medan pengujian yang disediakan, sehingga bisa cukup optimal mengenal karakter dan kelebihan yang ada pada tiap model mobil Toyota yang dipasarkan di Indonesia saat ini.

Ada kondisi jalan yang penuh dengan speed bumper (atau lebih dikenal dengan istilah “polisi tidur” untuk menguji kinerja suspensi, lalu ada areal tanjakan dan turunan untuk menguji fitur Hill-Start Assist, ada areal U-Turn untuk menguji radius putar, ada trek untuk menguji kemampuan akselerasi dan pengereman, ada lintasan slalom untuk menguji kinerja handling dan level stabilitas, ada kondisi jalan berlubang, ada areal untuk menguji fitur pendukung saat parkir mundur, ada areal untuk menguji level kebisingan, hingga ada areal dengan genangan air. 

“Kehadiran Toyota Driving Experience merupakan komitmen Toyota dalam memberikan layanan yang melebih ekspektasi pelanggan dalam semangat  Beyond Service. Toyota tidak hanya menyediakan produk yang terbaik tetapi juga mendukung pelanggan dalam proses kepemilikan mobil melalui pengalaman terbaik,”  kata President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Yoshihiro Nakata.

“Kami memandang pengalaman berkendara sangat penting bagi pelanggan karena merupakan titik awal dalam proses pembelian. Keberadaan Toyota Driving Experience kami harapkan akan makin meningkatkan aktivitas test drive Toyota sebagai daya tarik tersendiri dalam proses penjualan sebuah produk bagi pelanggan, serta upaya untuk mempercepat pembelian pelanggan,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) , Anton Jimmi Suwandy.

 Di fasilitas TDE ini, calon konsumen dan peminat kendaraan Toyota bisa menguji beragam model mobil penumpang yang dipasarkan dan kemungkinan agak sulit didapatkan unit test drive di dealer, seperti Toyota Camry Hybrid, Toyota C-HR, Toyota Alphard, dan Toyota Voxy. 

Untuk dapat memanfaatkan fasilitas TDE, calon konsumen atau peminat kendaraan Toyota, khususnya yang berlokasi di wilayah Jabodetabek, tinggal mendatangi dealer resmi Toyota terdekat. Berikutnya pihak salesman akan mengaturkan jadwal kunjungan ke fasilitas TDE.

TDE dibangun dan dikembangkan TAM sejak 2018 lalu dan mulai dioperasikan secara internal pada pertengahan Desember 2018. Setelah resmi dioperasikan untuk  khalayak umum, TDE hadir melayani pelanggan pada Selasa hingga Sabtu mulai pukul 10.00 – 18.00 dan Minggu pada pukul 10.00 – 16.00.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s