CARA HONDA PASARKAN BRIO UNTUK KONSUMEN MILLENIAL

Jakarta – PT Honda Prospect Motor (HPM) nampak cukup agresif untuk memasarkan produk terlarisnya di Indonesia saat ini, yaitu Brio yang bermain di segmen LCGC dan City Car. Pada dua bulan pertama di tahun 2019, Honda Brio terus menjadi model terlaris di Indonesia dengan total penjualan sebesar 12.477 unit.

Hal ini di antaranya dibuktikan pada aktivitas yang dilaksanakan pada tanggal 29 Maret 2019, melalui kegiatan festival musik dan Live Audition dalam acara Brio Music Project Festival di Hall Basket Senayan.

Dalam kegiatan tersebut, PT HPM berusaha menyapa potensial konsumen millenial melalui selipan rangkaian acara Brio Music Project, sebuah kontes online untuk menciptakan sebuah karya musik orisinil yang akan menjadi jingle dari All New Honda Brio dengan tema “Break Out Break Free”.

Pihak HPM memang menyebut jika generasi millenial merupakan pangsa pasar utama dari Honda Brio di Indonesia.

Melalui aktivitas Brio Music Project, Honda khususnya mencoba menyapa generasi milenial yang memiliki passion dalam bermusik. Caranya melalui kontes, dimana setiap peserta terdiri dari grup musik beranggota 2-4 orang harus mengunggah cuplikan lagu karya mereka ke Instagram dengan mention @hondaisme dan menyertakan #BrioMusicProject dan #BrioWorld.

Sementara itu, versi lengkap lagu beserta dengan profil dan video peserta dikirimkan melalui email ke briomusicproject@gmail.com.

Syarat dan ketentuan lengkap mengenai kontes ini dapat dilihat di website honda-indonesia.com atau dapat menghubungi nomor Whatsapp yang tertera untuk masing-masing kota.

Pemenang dari Brio Music Project akan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 50.000.000,-, kontrak dengan Sony Music Entertainment Indonesia, menjadi Brand Ambassador dari All New Honda Brio, membintangi Web Series All New Honda Brio, dan berkesempatan untuk merilis mini album di Spotify.

Pemenang juga akan mendapatkan coaching personal dengan musisi Rendy Pandugo dan berkesempatan untuk menjadi band panggung di acara Honda selama 1 tahun.

Live Audition Brio Music Project Festival yang berlangsung di Jakarta dikurasi dan dinilai langsung oleh Rendy Pandugo dan perwakilan dari Sony Music Indonesia.

Dalam acara ini, tersedia pula mini studio dengan alat musik lengkap yang dapat digunakan para peserta merekam video untuk disertakan dalam kontes Brio Music Project. Selain menjadi bintang tamu dan juri, Rendy Pandugo juga akan membawakan workshop musik bertema “From Zero to Hero” sementara band Elephant Kind akan membawakan workshop musik bertema “Break Out Break Free”.

Para pengunjung juga dapat mengikuti tantangan melakukan slalom dengan All New Honda Brio.

Setelah Jakarta, Bandung akan menjadi lokasi berikut dari Live Audition Brio Music Project Festival pada 5 April 2019 mendatang di Nara Park Bandung. Selanjutnya, Brio Music Project Festival juga akan digelar di Surabaya pada 26 April 2019 di Surabaya Town Square.

Penghargaan Brio di ajang Otomotif Award 2019

Bertepatan dengan pelaksanaan kegiatan di atas, 29 Maret 2019, Honda Brio juga berhasil meraih dua penghargaan bergengsi di ajang Otomotif Award 2019, yaitu penghargaan “Best of LCGC 5 Seater” untuk All New Honda Brio Satya dan “Best of City Hatchback” untuk All New Brio RS.

Jonfis Fandy sebagai Marketing and After Sales Service Director mengatakan, “Penghargaan yang diberikan oleh Tabloid Otomotif untuk Honda Brio merupakan bukti bahwa produk kami telah diakui kualitasnya dan diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia. Semakin membanggakan karena Honda Brio merupakan salah satu produk yang diproduksi oleh pabrik Honda di Indonesia dan pada bulan ini mulai diekspor ke luar negeri.”

Honda pertama kali memperkenalkan Honda Brio pada tahun 2012, sebagai sebuah mobil yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia dan Asia yang kemudian dilanjutkan dengan peluncuran Honda Brio Satya di segmen LCGC pada tahun 2013.

Generasi kedua Honda Brio diluncurkan pada tahun 2018, dengan menekankan desain yang dinamis dan sporty, dimensi lebih besar, serta kabin dan bagasi yang lebih lapang. All New Honda Brio juga tetap mempertahankan mesin i-VTEC 1.2 liter dengan tenaga 90 PS yang terbesar di kelasnya, serta menghasilkan performa yang lincah, bertenaga, namun tetap hemat bahan bakar.

Hingga kini, Honda Brio telah mengumpulkan penjualan lebih dari 280 ribu unit dan akan berekspansi dengan melakukan ekspor perdana All New Honda Brio ke Filipina dan Vietnam bulan ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s