DUA PEMBALAP TOYOTA TEAM INDONESIA KUASAI KELAS BERGENGSI ITCC 1600 MAX

Pembalap TTI Haridarma Manopo (Kedua dari kanan) dan Demas Agil (paling kanan) sukses menorehkan hasil positif dengan keberhasilannya masing-masing merebut posisi pertama dan kedua di kelas Kejurnas Indonesia Touring Car Race (ITCC) 1.600 MAX round I 2019 yang berlangsung, Minggu, 7 April di Sirkuit Sentul, Bogor.

Jakarta – Pada seri pertama Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2019 di Sirkuit Sentul Bogor, Minggu 7 April 2019, dua pembalap andalan Toyota Team Indonesia (TTI) Haridarma Manoppo dan Demas Agil sukses berada di podium juara pertama dan kedua di kelas bergengsi ITCC 1.600 MAX dengan mengandalkan performa Toyota Yaris.

Atas prestasi itu, Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM), Yoshihiro Nakata, pun turut menyampaikan rasa kebanggaannya.

“Terima kasih atas semangat juara yang senantiasa ditampilkan para pembalap TTI, sehingga mampu mengawali kejurnas ITCR 2019 dengan hasil yang membanggakan dan mampu menaiki podium juara untuk posisi juara pertama dan kedua. Kami harapkan hasil positif ini makin memicu semangat para pembalap TTI meraih hasil yang lebih baik lagi di seri-seri berikutnya sehingga TTI bisa kembali merebut juara umum nasional touring di ajang motorsport Indonesia yang bergengsi ini,” kata Yoshihiro Nakata.

TTI sendiri saat kembali turun di ajang kejurnas ITCC 1.600 MAX ini pada 2016 berhasil menjadi juara umum, dan sukses mempertahankan gelarnya tersebut hingga 2018.

Henry Tanoto selaku Vice President Director PT. Toyota-Astra Motor (Tengah) berfoto bersama Pembalap TTI sebagai bentuk dukungannya kepada TTI.

Untuk 2019, selain menargetkan kembali untuk menjadi yang terbaik pada musim balap tahun ini termasuk di ajang kejurnas ITCR, TTI juga melakukan penyegaran dalam struktur pembalapnya dengan merekrut Herdiko Setya Putra dan Sabrina Sameh sebagai pembalap baru TTI untuk turun di ajang kejurnas Gymkhana, serta di dukung oleh pembalap Indonesia yang pernah berkecimpung di level Formula I yaitu Rio Haryanto sebagai penasihat bagi team TTI.

“Semangat dan kerja keras yang tinggi dari kedua pembalap tersebut  kami yakini dapat memberikan kekuatan penuh untuk TTI pada musim 2019. Dan kehadiran  Rio Haryanto dengan segudang pengalaman yang dimilikinya juga diharapkan bisa memberikan kontribusi yang baik untuk semua pembalap TTI guna meraih prestasi yang gemilang di setiap ajang motorsport nasional maupun internasional,” kata Manager TTI  Memet Djumhana.

Tak hanya membantu mengembangkan bakat para pembalap muda, TAM juga memfasilitasi kehadiran mobil-mobil Toyota yang tangguh untuk digunakan para pembalap TTI dalam ajang motorsport. Selain Yaris untuk ajang balap touring, para pembalap TTI juga menggunakan Toyota Agya dan Etios pada ajang slalom.

“TAM akan terus mendukung TTI untuk turut berpartisipasi dalam mengembangkan dunia otomotif Indonesia termasuk di ajang motorsport. Tak hanya  membantu dari segi produk tapi juga pengembangan bakat-bakat muda. Partisipasi di dunia motorsport juga sejalan dengan semangat Toyota untuk tidak hanya terus berupaya menyediakan mobil-mobil sesuai dengan kebutuhan pelanggan tetapi juga mobil yang mampu memberikan ekspektasi lebih kepada penggunanya sehingga merasakan Total Ownership Benefit dari mobilnya itu sejalan dengan semangat mewujudkan Ever Better Cars,” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s