MITSUBISHI INDONESIA JUAL 34.100 UNIT MOBIL PENUMPANG DAN NIAGA RINGAN DI KUARTAL 1 2019

Jakarta – Sepanjang kuartal 1 2019 (Januari – Maret) PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI) berhasil membukukan angka penjualan retail sales (dari dealer ke konsumen) sebanyak 34.100 unit kendaraan penumpang dan niaga ringan.

Adalah Mitsubishi Xpander yang masih menjadi primadona penjualan, dengan volume penjualan 17.902 unit sepanjang kuartal pertama 2019, atau setara dengan nilai persentasi 31,4% dari total volume penjualan kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi pada kurun waktu tersebut.

Sumbangsih signifikan dari segmen kendaraan penumpang datang dari Mitsubishi Pajero Sport, meski detail angkanya tidak disebutkan dalam siaran pers yang diterima redaksi a la secangkir kopi jbkderry.com pada Senin 15 April 2019.

Dari segmen kendaraan niaga ringan tercatat angka penjualan sebesar 10.537 unit, dimana kontribusi terbesar dari segmen pick up small class 4×2 yaitu model L300, dengan angka penjualan sebanyak 6.802 unit.

Sumbangsih signifikan dari kendaraan niaga ringan paada kuartal pertama 2019, hadir dari Triton meski tidak disebutkan berapa banyak unit yag terjual pada kurun waktu tersebut.

“Pencapaian ini membuat MMKSI sebagai distributor nomor satu dalam performa penjualan Mitsubishi Motors Global pada saat ini. Terima kasih kepada pelanggan setia Mitsubishi atas apresiasi dan kepercayaannya kepada brand serta produk kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors. Kami juga berkomitmen untuk terus berupaya memperbaiki dan meningkatkan kualiatas layanan penjualan serta purnajual Mitsubishi Motors di Indonesia,” papar Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI.

Dalam siaran persnya juga, pihak PT MMKSI juga menyebutkan akan terus memperluas jaringan dealer kendaraan penumpang dan niaga ringannya di seluruh Indonesia.

Sejak bulan April 2019, telah beroperasi 143 dealer resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors di seluruh Indonesia, dan masih akan terus bertambah hingga 153 dealer hingga akhir Maret 2020.

Selamat atas pencapaian angka penjualan kendaraan penumpang dan niaga ringan di Indonesia sepanjang kuartal pertama 2019.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s