YAMAHA INDONESIA LUNCURKAN LAYANAN 5S UNTUK KEPUASAN KONSUMEN

Jakarta – Selasa 16 April 2019, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memperkenalkan konsep layanan baru 5S di Yamaha Flagship Shop, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Peluncuran layanan baru ini dihadiri oleh Presiden Direktur PT YIMM, Minoru Morimoto, dan Executive Vice President PT YIMM Dyonisius Beti.

Melalui layanan 5S, PT YIMM tidak lagi hanya mengusung layanan 3S (Sales, Service, and Spareparts) di lebih dari tiga ribu jaringan Yamaha tersebar di seluruh Indonesia, kini juga ada dua layanan baru adalah Safety dan Stand By.

”Hari ini kami akan memberikan nilai tambah lainnya kepada konsep tersebut yaitu  “Safety” dan “Stand by”. Mulai hari ini kami menyebut konsep baru kami  “Komitmen Yamaha 5S” yang artinya kami sudah siap memberikan pelayanan “Sales”, “Service”, “Spare Parts”, “Safety” dan “Stand by”,” jelas Minoru Morimoto.

Layanan Safety disebut sudah digalakkan melalui program teori dan praktek yang dijalankan oleh Yamaha Riding Academy (YRA). Lalu layanan spesial Stand By yang diwujudkan melalui Yamaha Executive Service 24 Hours (YES24).

Pendaftaran Online Yamaha Riding Academy

Layanan safety diwujudkan melalui program Yamaha Riding Academy (YRA). Peserta diajarkan mengenai keselamatan berkendara yang tepat melalui kurikulum YRA baik teori maupun praktek.

Lalu yang terbaru di tahun 2019 ini diaplikasikan sistem pendaftaran online untuk mendapatkan edukasi safety riding yang terbuka untuk semua masyarakat. Ini merupakan bagian dari upaya Yamaha untuk meningkatkan kepuasan konsumen.

Pendaftaran safety riding dapat dilakukan di website resmi Yamaha dengan pilihan kanal Yamaha Riding Academy : www.yamaha-motor.co.id/yamaha-riding-academy.

Pelatihan dari YRA melalui pendaftaran online dapat diikuti tanpa dikenakan biaya sampai tanggal 31 Juli 2019.

Yamaha Executive Service 24 Hours (YES24)

YES24 merupakan layanan 24 jam yang ditujukan buat konsumen premium Yamaha. Sebelumnya sudah digunakan oleh konsumen CBU Yamaha sejak tahun 2014 dan di tahun 2019 para pengguna Xmax bisa mendapatkan layanan YES24 dengan sejumlah kemudahan yang terutama dibutuhkan saat kondisi emergency (darurat).

Pengguna Xmax dapat memanfaatkan layanan YES24 dibekali dengan membership card. Dengan kartu keanggotaan itu, pemilik Xmax dapat memperoleh fasilitas-fasilitas yang telah disiapkan. Membership card YES24 dengan masa keanggotaan 2 tahun bisa langsung didapatkan jika membeli Xmax dengan rangka tahun 2019. Sedangkan buat pemilik Xmax rangka tahun 2017-2018 berkesempatan juga memanfaatkan fasilitas YES24 dengan membayar kartu keanggotaan sebesar Rp 350.000 berlaku selama 1 tahun.

Saat ini jaringan YES24 tersebar di berbagai wilayah Indonesia. Konsumen dapat menghubungi Call Center 1-500-552 jika sedang membutuhkan bantuan. Layanan 24 jam yang diberikan yaitu derek (towing), pengantaran bensin (fuel delivery), pengecasan aki (battery charger), penanganan ban kempes (handling flat tire), 24 hours call center (call center 24 jam).

Jika konsumen mengalami kondisi darurat (kecelakaan/kerusakan), silakan hubungi call center 1-500-552, lalu akan mendapatkan konfirmasi dari YES24. Setelah itu rescuer YES24 langsung menuju lokasi dan rescuer membawa sepeda motor ke Yamaha Premium Shop terdekat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s