HYUNDAI KONA RESMI MELUNCUR DI INDONESIA SEHARGA RP 363,9 JUTA

Jakarta – Kamis 26 April 2019, PT Hyundai Mobil Indonesia akhirnya memperkenalkan model kendaraan SUV terbarunya, Hyundai Kona, di perhelatan pameran otomotif tahunan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 di JIExpo Kemayoran – Jakarta.

Harganya Rp 363,9 juta on the road Jakarta, dan setiap konsumennya berhak mendapatkan gratis biaya jasa servis sebanyak 11 kali hingga 100 ribu km, dan garansi produk hingga 5 tahun tanpa batasan kilometer.

Dari referensi di media-media internasional yang jbkderry.com dapatkan, Hyundai Kona bermain di segmen sub-compact SUV, dan di Indonesia beberapa rival yang sudah menantinya adalah Honda HR-V 1.8, Mazda CX-3 2.0, dan Toyota C-HR 1.8.

Mengandalkan basis mesin NU 2.0 L MPI yang sama pada abangnya Hyundai Tucson, tapi versi lebih advance atau telah mengalami penyempurnaan yang lebih canggih. Itulah sebabnya di belakang nama mesinnya ada tambahan nama Atkinson yang disebut membuat performa dan efisiensi konsumsi BBMnya lebih baik ketimbang abangnya.

Secara desain, baik eksterior maupun interior, Hyundai Kona sangat pas buat konsumen muda yang menggemari kendaraan SUV yang ukurannya pas untuk kebutuhan mobilitas perkotaan. Dengan dimensi yang dimilikinya, Hyundai Kona nampak jelas menawarkan karakter yang gesit dan tangkas.

Karakter kendaraan SUV CBU dari Korea Selatan ini juga semakin pas membidik segmen muda terlihat dari interiornya, dimana pada beberapa bagian di dashboard, konsol tengah, bahkan sabuk pengamannya menggunakan warna senada dengan tampilan eksteriornya.

Misalnya pada pilihan warna yang paling trendy dengan nama Acid Yellow (seperti pada foto utama di atas), beberapa bagian interiornya (seperti disebutkan di paragraf atas) menggunakan warna senada.

Di IIMS 2019 sendiri ada tiga warna Hyundai Kona yang ditampilkan yaitu Acid Yellow, Chalk White, dan Pulse Red. Masih ada dua pilihan warna lain lagi yaitu Phantom Black dan Dark Night (abu-abu gelap).

Mesin NU 2.0 MPI Atkinson pada Hyundai Kona ditandemkan dengan transmisi otomatis 6-percepatan, serta menarik pula karena ada 3 (tiga) pilihan Drive Mode yang disediakan yaitu Comfort, Eco dan Sport, sehingga sensasi berkendara yang ada lebih variatif sesuai keinginan atau kebutuhan mengemudi.

Untuk fitur yang disediakan terhitung lengkap dan memanjakan konsumennya, di antaranya 6 (enam) airbags, sistem pengereman ABS dan EBD dengan fitur lampu Emergency Stop Signal, Downhill Brake Control, Hill-Start Assist, Electronic Speed Controller, serta Tire Pressure Monitoring System.

Sementara di interiornya ada headunit model mengambang (floating type) LCD 9″ yang bisa terkoneksi dengan platfom iOS dan Android, serta konektivitas untuk Aux, USB dan Bluetooth, panel instrumen LCD supervision, kamera belakang, A/C dengan full automatic temperature control, tombol Start/Stop untuk menghidupkan dan mematikan mesin (Smart Key dan  Immobilizer), Tilt dan Telescopic untuk pengaturan setang setir, lalu di lingkar setir juga telah dilengkapi fitur standar pengatur audio dan Cruise Control.

Hyundai Kona juga tampil dengan ciri khas desain SUV terbaru yaitu Cascading Grille, lampu depan yang sudah terpisah dilengkapi dengan LED DRL, Positioning Lamp, Turning Signal dan Head Lamp tipe LED.

Velgnya ukuran 17-inci dengan ban yang melingkari ukuran 205/60.

Urusan keamanan, Hyundai Kona juga dibuat dengan struktur rangka baja Advance High Strength Steel dengan bobot yang lebih ringan 51,%. Manfaatnya selain lebih aman dan proteksi keamanan pasif yang lebih baik, juga lebih ringan yang berpengaruh pada level kemampuan performa dan efisiensi BBM.

Tertarik? Bersegeralah ke IIMS 2019 yang berlangsung hingga 5 Mei nanti, karena khusus untuk transaksi di pameran otomotif tahunan tersebut ada penawaran yang lebih menarik.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s