TOYOTA HADIRKAN SEMUA LINEUP MOBIL HYBRID DI IIMS 2019

Jakarta – PT Toyota Astra Motor (TAM) menghadirkan semua lineup mobil hybrid-nya yang dipasarkan di Indonesia pada ajang IIMS 2019, 25 April – 5 Mei, di JIExpo Kemayoran – Jakarta.

Pada booth Toyota di IIMS 2019 di Hall D1 – JIExpo Kemayoran, ada 13 unit kendaraan hybrid Toyota yang terdiri dari 5 unit CHR Hybrid, 4 unit Alphard HV, 1 unit Camry HV, 2 unit Prius, dan 1 unit Prius PHV.

Melalui penampilan khusus lineup mobil hybridnya ini, Toyota tidak hanya mengajak untuk melihat cara alternatif untuk menjaga pelestarian lingkungan karena sumber daya alam yang tidak dapat terbarukan dan masalah emisi, namun juga sebagai pwerwujudan komitmen Toyota untuk menghadirkan berbagai kendaraan dam teknologi elektrifikasi yang cocok bagi pengguna Toyota di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

“Kami sangat excited bahwa Pemerintah Indonesia mempunyai perhatian serius pada kendaraan elektrifikasi guna menjaga lingkungan yang lebih baik di masa depan,” kata Yoshihiro Nakata, Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor.

Kendaraan elektrifikasi Toyota secara global telah dimulai sejak tahun 1997, namun di Indonesia baru dimulai pada tahun 2009 melalui Prius, diikuti Camry Hybrid dan Alphard Hybrid, dan pada 22 April 2019 memperkenalkan C-HR Hybrid.

Selain untuk melengkapi line-up produk Toyota, kehadiran CHR Hybrid diharapkan mampu mendorong pertumbuhan pasar kendaraan elektrifikasi untuk mendukung kebijakan pemerintah mengembangkan industri kendaraan elektrifikasi di Indonesia melalui program low carbon emission vehicle (LCEV).

Toyota CHR Hybrid adalah kendaraan yang menggunakan teknologi Toyota Hybrid dengan dua motor penggerak yaitu Internal Combustion Engine (ICE) dan motor listrik. Kehadiran kendaraan ini memberikan pilihan baru kepada pengemar kendaraan SUV berbasis crossover yang juga memiliki concern terhadap lingkungan.

Upaya ini kabarnya merupakan bagian strategi Toyota’s Global Environmental Challenge 2050 dalam hal reduksi emisi. Saat ini, Toyota menyebut sudah lebih dari 13 juta unit mobil hybridnya yang terjual di seluruh dunia. Sementara di Indonesia, selama sekitar 10 tahun terakhir (2009 – 2019), sudah terjual lebih dari 1.800 unit kendaraan hybrid Toyota.

Di IIMS 2019, 13 unit mobil hybrid Toyota hadir dalam zona yang diberi nama Hybrid Zone, dilengkapi dengan Interactive Hybrid Information Table yang berisi informasi tentang hybrid system Toyota.

“Toyota menggunakan setiap moment untuk memberikan edukasi kepada publik tentang kendaraan elektrifikasi. Dalam hal ini, Toyota mempunyai line-up produk hybrid terbanyak yang ada di Indonesia sehingga Opening Day dimanfaatkan untuk men-display semua kendaraan hybrid Toyota,” kata Henry Tanoto, Vice President Director Toyota-Astra Motor.

Kehadiran semua lineup Toyota Hybrid ini juga merupakan bagian dari upaya edukasi kepada publik tentang kendaraan elektrifikasi di Indonesia.

Yuk, ke IIMS 2019 untuk melihatnya lebih dekat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s