HYUNDAI KONA RAIH START AWAL YANG BAIK DI IIMS 2019

Jakarta – Keputusan PT Hyundai Mobil Indonesia untuk menghadirkan model kendaraan terbarunya di segmen sub-compact SUV, yaitu Hyundai Kona, di ajang IIMS 2019 (25 April – 5 Mei) di JIExpo Kemayoran – Jakarta ternyata berbuah baik.

Dalam lima hari pertama IIMS 2019 (25 – 28 April) berdasarkan laporan pandangan mata jbkderry.com dan pendapat langsung dari pendapat salah satu petinggi PT Hyundai Mobil Indonesia juga demikian ada, Hyundai Kona rupanya datang di saat yang dapat dikatakan tepat.

“Trend pasar SUV di Indonesia, termasuk di segmen compact, memang dapat dikatakan terus berkembang positif selama beberapa tahun terakhir. Itu juga yang menjadi salah satu pertimbangan utama, kami memperkuat jajaran lineup di segmen SUV di Indonesia, setelah All-New Santa Fe dan Tucson. Sama seperti halnya kendaraan Hyundai terbaru lainnya yang dipasarkan di Indonesia saat ini merupakan standar global yang juga dipasarkan di kawasan pasar utama dunia termasuk di Eropa. Hal ini juga menurut hasil observasi sementara yang semakin diketahui oleh masyarakat di Indonesia, dan pada akhirnya juga turut berdampak pada daya terima yang baik pada kehadiran Hyundai Kona di IIMS 2019 ini yang responnya menyenangkan di awal kehadirannya ini,” kata Hendrik Wiradjaja, Deputy Marketing Director PT Hyundai Mobil Indonesia.

Hyundai Kona sendiri hadir dengan nilai pemikat pada sektor desain eksterior yang menawan, dengan lekukan-lekukan khas SUV modern Hyundai yang seksi.

Secara dimensi, Hyundai Kona memiliki ukuran yang kompak, sehingga memperlihatkan karakternya yang lincah sebagai SUV perkotaan, termasuk pada kemampuan bermanuver di kondisi lalu lintas perkotaan yang identik pada keramaian, lalu lintas stop-and-go, serta kemacetan.

Secara keseluruhan tampilan, pihak Hyundai Indonesia menyebut Kona memiliki menawarkan desain yang unik dan merefleksikan penampilan yang berkarakter kuat dan pesona yang mudah memikat hati orang-orang yang melihatnya.

Untuk kebutuhan keluar kota, sub-compact SUV satu ini juga masih pas untuk kebutuhan konsumen muda ataupun keluarga muda, dengan karakter SUVnya atau dengan kata lain desain kemampuannya untuk menjelajah rute jarak menengah dan jauh juga nampak sangat terlihat.

Beberapa konklusi mengenai hal ini dapat dilihat di antaranya pada desain lampu depan yang sudah terpisah, dilengkapi dengan LED DRL dengan Positioning Lamp dan Turning Signal serta Head Lamp dengan tipe LED.

Hyundai Kona juga hadir dengan ciri khas SUV terbaru dari pabrikan mobil asal Korea itu, yaitu Cascading Grille yang dipadu dengan fenders-model wing-type dibagian depan.

Sementara itu di buritan, desain lampu belakang yang terpisah juga dibuat senada dengan tampilan desain lampu di bagian depan. Lampu belakang dilengkapi dengan tipe LED yang dipadukan dengan Rear Spoiler dan Rear Skid Plate yang membuat kesan unik agresifnya mudah terlihat.

“Hyundai Kona secara umum dapat dikatakan menghadirkan kombinasi gaya, teknologi dan kinerja yang mutakhir,” imbuh Hendrik.

Di IIMS 2019 sendiri, pihak PT Hyundai Mobil Indonesia selain memajangnya tiga warna pilihan di booth-nya, juga menyediakan unit test drive buat para pengunjung. Jadi jika Anda penasaran bisa segera mencobanya sebelum pameran otomotif tahunan ini usai diselenggarakan hari Minggu 5 Mei 2019 ini.

Demikian informasi sementara, semoga bermanfaat. Terima kasih telah menyempatkan waktu untuk mampir.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s