PUASA RAMADHAN TIGA BOCAH TERINSPIRASI AVENGERS ENDGAME

Bogor – Berhubung lagi gak minat buat artikel tentang dunia otomotif, sementara media secangkir kopi ini mesti tetap “disiram” biar bisa tetap tumbuh, jadilah artikel kali ini…

Soal tiga bocah anak Derry Journey yang puasa Ramadhan penuh hingga delapan hari pertama di tahun 2019 (6 – 13 Mei). Ada kakak Oka yang usianya 10 tahun, abang Rasy 7 tahun, dan Keanu yang menjelang umur 6 tahun di tanggal 16 Mei (2019) nanti.

Nah, ceritanya dua anak laki Derry Journey baru pertama kali menjalankan ibadah puasa penuh di tahun ini. Awalnya sih emaknya kurang setuju, tapi sudah kepalang pengaruh Avengers: Endgame masih tergiang kuat di kepala, “Whatever It Takes”.

Lha, hubungannya apa? Nah, kan puasa Ramadhan itu wajib buat Muslim, jadi apapun resiko dan konsekuensinya mestinya harus tetap dijalani dengan ikhlas.

Syukurnya, keadaan baik-baik saja.

Lalu apa sih tipsnya biar bisa kejadian aman sejauh ini? Berikut tipsnya a la media secangkir kopi…

1. Iming-Iming Playstation 3 pahe (paket hemat)

Iming-iming pertama adalah membelikan paket murah meriah 5-bintang Playstation 3 250GB Rp 1,2 jutaan. Urusan ini hasil riset emaknya di jagat maya, cari PS3 yang paling recommended dengan harga paling terjangkau, dan ketemulah perangkat tersebut yang datang di hari pertama puasa Ramadhan sekitar pukul sembilan pagi.

Untuk tiga hari pertama, strategi ini cukup sukses. abang Rasy dan Keanu antusias main PS3, setelah itu perangkatnya mulai nganggur di ruang depan.

Untung juga gak seberapa mahal tuh perangkat, gak ikutan panasan lihat PS3 baru punya gan Sukma yang lebih mahal. Bukan apa-apa, seperti awal dugaan Derry Journey, anak-anaknya cepat bosan.

2. Iming-Iming Bonus

Setelah strategi PS3, setiap anak-anak dapat iming-iming Rp 150 ribu kalau puasa penuh selama Ramadhan.

Khusus untuk abang Rasy dan Keanu, iming-imingnya per 10 hari. Jadi kalau bisa puasa 10 hari dapatnya Rp 50 ribu, kalau 20 hari Rp 100 ribu, dan kalau penuh Rp 150 ribu.

Strategi ini gak berjalan mulus-mulus amat. Kakak Oka belum apa-apa minta beliin celana legging baru, alhasil daripada dirinya lemes dikasih tambahan bonus Rp 50 ribu. Alhasil Rp 100 ribu pertama sudah diambilnya, sisanya Rp 100 ribu baru bisa diambil kalau puasanya tuntas. Itupun dia sudah utang Rp 35 ribu sama emaknya karena beli mainan baru pas ngabuburit di Margo City akhir pekan kemarin.

Strategi ini pun tidak berjalan mulus buat abang Rasy. Gegara emaknya beliin action figure Thor, dan abang Rasy gak dapat langsung nangis keras. Untung solusinya di era digital ada di ujung jari, tinggal masukkan kata kunci “mainan Optimus Prime” ketemulah action figure abal-abal murah meriah Rp 80 ribu. Langsung transaksi dan abang Rasy pun adem lagi.

Secara umum, dua strategi sederhana ini cukup sukses. Puasa masih 3 minggu ke depan, semoga aman, karena startnya cukup bagus.

Dan Ramadhan kali ini juga untuk pertama kalinya, keluarga kelas secangkir kopi Derry Journey bisa sholat fardhu berjamaah selalu.

Ya, itu cerita puasa Ramadhan di kediaman Derry Journey. Bagaimana dengan cerita Ramadhan di kediaman, manteman?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s