RENOVASI RUMAH SALAH SATU CARA MEMBUKTIKAN CINTA KELUARGA

Bogor – Ada banyak cara untuk membuktikan rasa cinta pada keluarga. Salah satunya yah seperti judul artikel receh kali ini, yaitu dengan merenovasi rumah seperti yang dilakoni oleh Derry Journey di tiga minggu di bulan Ramadhan tahun 2019.

Kok bisa begitu? Begini ceritanya, dalam 10 tahun perjalanan sebuah graha mungil di kawasan pinggiran Bogor itu sudah beberapa kali mengalami renovasi. Dan baru di hari Senin petang 3 Juni 2019, hanya beberapa menit setelah bedug Magrib, renovasi itu kelar.

Oh iya, 3 Juni 2019 juga merupakan hari jadi Liverpool FC yang ke-127  tahun. Dan meski belum sepenuhnya kelar, cerita renovasi rumah ini juga menjadi bukti solidnya Derry Journey sama bu Yonna yang sudah dua tahun terakhir merintis usaha kue lebaran Yonna Premium Cookies, dengan tiga personil lainnya di rumah.

Pasalnya selama perjalanan renovasi graha mungil itu, tidak sekalipun mereka pindah rumah. Selain untuk berhemat, rasanya malas pindah-pindah rumah. Dan ini terbukti sahih menjadi kuatnya ikatan emosional mereka sejauh ini sebagai satu keluarga.

Kepala tukangnya kali pak Lolos lagi, seniman tukang bangunan yang ngakunya setiap hari ngebul rokok tiga bungkus. Yup, mulutnya memang gak pernah berhenti menempel batangan rokok. “Umur saya sudah 51 tahun, ngerokok sudah dari lama banget, tapi lihat gigi saya masih utuh kan semuanya,” katanya memamerkan giginya.

Soal artikel receh tentang pak Lolos juga pernah diulas di jbkderry.com sekitar dua tahun lalu. Baca TERIMA KASIH PAK LOLOS SEMOGA KITA KETEMU LAGI (SEGERA).

Kali ini selama 18 hari kerja renovasi rumah, pak Lolos dibantu oleh dua temannya. Ia begitu seksama mengerjakan dan memperhatikan setiap inci hasil kerjanya. Agak lambat memang ketimbang tukang bangunan umumnya, tapi kerjanya bagus.

Pak Lolos tinggal di kawasan Poncol – Depok. Pria asal Kudus ini mengaku punya dua anak. “Anak tertua saya laki umurnya hampir 30 tahun. Sekarang dia jadi preman gabung di ormas.”

Banyak cerita lain juga selama 18 hari renovasi graha mungil Derry Journey kali ini, di antaranya Darth Vader yang terpaksa mondok di areal publik; kepanasan, kedinginan, kedebuan dan kehujanan. Baru Senin sore (3 Juni 2019) sekitar pukul 4 WIB, ia kembali dimasukkan di garasi kamarnya untuk dicuci dengan sabun dan disemir bannya.

Bumblebee 155 VVA juga sudah dimandikan juga kemarin, hanya Mio lawas yang buat antar jemput anak sekolah belum sempat dicuci. Di graha mungil Derry Journey, ketiga kendaraan tersebut bukan sekadar alat transportasi melainkan juga bagian keluarga yang harus diperhatikan, khususnya soal kesehatannya.

Kini Darth Vader sudah diselimutin biar bersih pas dipakai mudik ke kampung halaman bu Yonna di ujung selatan Jawa Barat dalam beberapa hari ke depan.

Renovasi rumah di bulan suci Ramadhan kali ini juga bernilai spesial, karena saat artikel ini diunggah 4 Juni 2019, tiga personil cilik kakak Oka, abang Rasy dan Keanu insya Allah puasa full, plus shalat fardhu-nya juga insya Allah gak ada yang bolong.

Well, selamat Lebaran semuanya yang merayakan. Semoga amal ibadah kita semua dapat berganjar pahala yang maksimal dariNya, amin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s