BERKUNJUNG KE NISSAN GLOBAL HEADQUARTERS GALLERY (ARTIKEL LANGSUNG DARI JEPANG)

Jepang – Artikel ini adalah karya seorang kawan baik, pemilik akun FB Thaufan Malaka dan Ig @thaufanmalaka. Beliau adalah seorang PhD Candidate di Nagoya University di Jepang, dosen di PTN Universitas Andalas di Padang, serta pengelola blog http://thaufanmalaka.blogspot.com/.

Sebuah kehormatan media kelas secangkir kopi jbkderry.com bisa menampung artikel beliau. Semoga ke depannya tetap berkenan. Terima kasih, semoga beliau semakin makmur ke depannya.

Saya tinggal di dua kota penghasil mobil di Jepang, Nagoya dan Yokohama sejak 2012. Nagoya memproduksi Toyota, sedang Yokohama menjadi kota asal mobil Nissan.

Di Yokohama, sejak 2012 saya rutin mengunjungi markas mobil Nissan. Letak posisinya sangat mudah dikunjungi dan strategis berada di dekat stasiun Yokohama. Alamat lengkapnya di 1-1 Takashima, Nishi-ku, Yokohama.

Di galeri ini, Anda dapat menggali sejarah mobil Nissan dan melihat produk mutakhir kecanggihan teknologi terbaru dari mobil nissan.

Minggu kemarin, saya menyaksikan dari dekat GT-R Nismo terbaru. Saya lihat harganya belum rilis. Jika mengacu ke beberapa media termasuk media online Nissan Amerika, harganya di atas kisaran 1 milyar rupiah.

Di galeri pusat milik Nissan ini, Anda bisa membeli souvenir Nissan atau sekedar membeli secangkir kopi di starbucks yang berada tepat di sudut showroom lantai 1.

Atau sekedar ingin mencoba toilet terbaik milik Jepang yang terkenal bersih. Tetapi yang paling menarik, Anda bisa menyentuh dan melihat interior mobil-mobil yang sedang dipamer.

Struktur ruang publik dan showroom galeri ini selalu update dan friendly. Tahun-tahun kemarin dilengkapi buku–buku buat anak- anak dan space kecil untuk bermain.

Perlahan menyediakan game mobil Nissan hingga VR (Virtual Reality) untuk kepentingan storytelling mobil terbaru nissan. Di kunjungan terakhir saya kemarin, saya yang awam soal mesin dapat belajar singkat tentang mesin terbaru Nissan dengan VR. Saya masuk ke dalam mesin dan melihat struktur terdalam dari mesin yang ada.

(Thaufan Malaka, PhD Candidate – Nagoya University)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s