PENGALAMAN JADI KENEK TRUK BARU MERCEDES-BENZ AROCS 2545 A 4X4

Jakarta – Kamis 27 Juni 2019, media kelas secangkir kopi jbkderry.com dan kanal YouTube Derry Journey untuk pertama kalinya dapat undangan liputan dari PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI).

Di hari itu, tepatnya di Hall 5 ICE-BSD Tangerang, agen tunggal penjualan resmi kendaraan komersial Mercedes-Benz di Indonesia itu memperkenalkan dua produk truk terbarunya yaitu Actros dan Arocs.

Nah, kalau Actros terbaru dihadirkan untuk lebih memenuhi kebutuhan truk jarak jauh dan distribusi. Sementara Arocs terbaru lebih untuk kebutuhan industri konstruksi, tambang dan loging.

Sebuah pengalaman yang cukup seru, meski ternyata gak sesuai di undangan karena gak ada media test drive-nya. Beberapa rekan jurnalis dari media-media gede ibukota ada yang sempat protes dan menggerutu soal ini, tapi tidak soal buat media kelas secangkir kopi jbkderry.com.

Setelah prosesi peluncuran di Hall 5 ICE – BSD City, jbkderry.com yang tergabung dalam rombongan media dengan id-tag warna abu-abu sudah ditunggu sebuah bus mewah dari Mercedes-Benz. Kami dibawa ke sebuah lokasi off-road dadakan di dekat trek motocross gak jauh dari situ.

“Ini baru dibuat beberapa hari lalu treknya masing, buat kebutuhan kegiatan ini. Sengaja dibuat beberapa medan yang bahkan lebih berat ketimbang dari medan pertambangan secara umum, biar para awak media undangan bisa merasakan sensasi jadi penumpang truk terbaru dari Mercedes-Benz ini, termasuk bagaimana pengoperasian fitur-fiturnya yang lumayan banyak di kabin,” kata mas Stevin, driver truck Mercedes-Benz Arocs 2545 A 4×4 yang ditumpangi Derry Journey.

Di sini,  Derry Journey lebih bersyukur bisa jadi penumpang ketimbang jadi pengemudi. Bukan apa-apa, fiturnya memang banyak, gaezzz. Ada fitur buat bantu meringankan tugas pengemudi di tanjakan, jadi intinya tinggal pencet tombol, truk mewah ini bisa berjalan merambat sendiri di jalur tanjakan tanah off-road.

Lalu ada fitur tombol juga buat bantu pengemudi saat menghadapi kondisi stop and go di tanjakan, biar truk sama sekali gak mundur. Lalu ada fitur tombol yang lain lagi agar chassis truk tetap punya stabilitas optimal di jalan rusak dan berlobang, sehingga pengemudi dan penumpang di kabin tetap nyaman.

Lalu ada fitur lain pun agar truk bisa melaju optimal dari kondisi berhenti di turunan lalu berupaya naik ke atas. Ada juga fitur pengaturan agar fungsi engine brake lebih maksimal.

Dengan sesi yang hanya satu putaran rasanya sulit menghapal fitur-fitur canggih yang tersedia kalau jadi pengemudi, jadi terima kasih buat PT DVCI yang telah memberikan kesempatan sesaat menjadi “kenek” truk mewah Arocs 2545 A 4×4 ini.

Vlog receh kelas secangkir kopi tentang pengalaman jadi kenek truk mewah ini juga sudah disiapkan untuk kanal YouTube Derry Journey. Nanti jangan lupa mampir nonton yah…

Oh iya, sebagai penutup artikel kelas secangkir kopi kali ini, buat para pengusaha yang minat beli Actros dan Arocs ini di antaranya masih dapat mesin baru, transmisi baru, axle baru, dan aerodinamika baru. Kedua truk ini juga diklaim sebagai truk pertama di dunia yang memiliki sistem Electro Hydraulic Servotwin Steering yang berfungsi memudahkan pengemudi saat beroperasi dengan muatan berat.

Lalu ada garansi 12 bulan tanpa batas kilometer, powertrain selama 24 bulan atau hingga penggunaan sejauh 200.000 km, dan garansi 12 bulan untuk suku cadang.

Demikian info sementara, terima kasih telah menyempatkan waktu mampir. Anda juga bisa mampir ke Instagram @derry.journey buat lihat-lihat pengalaman bersama truk mewah asal Jerman ini…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s