BELAJAR KELOLA RENCANA KEUANGAN DAN AKSI BERBAGI DI ACARA ASURANSI ASTRA

Jakarta – Selasa sore 2 Juli 2019, media dan kanal YouTube kelas secangkir kopi, jbkderry.com dan kanal YouTube Derry Journey dapat undangan “Halal Bihalal Asuransi Astra” bersama 50 Sahabat Influencer Asuransi Astra di  Ruci’s Joint di kawasan Senopati, Jakarta.

Sebuah kehormatan bisa hadir di acara ini, acara keren, dan para influencer undangan juga mantul (mantap betul) kecuali jbkderry.com yang biasa-biasa saja.

Acaranya dikemas dalam format talkshow dan sharing session dalam dua tema, yaitu cara mengelola rencana keuangan yang apik, serta yang kedua soal upaya berbagi dalam hal upaya perbaikan bidang anak-anak di Indonesia.

Topik kedua itu sangat menarik Derry Journey (founder jbkderry.com) sejak zaman di Tamalanrea KM. 10 dulu, mengingat masih banyak ironi dalam sistem pendidikan di negeri ini, tapi sebelum sampai ke situ jbkderry.com ingin bahas dari pengalaman mengikuti tema yang pertama soal manajemen keuangan.

Soal yang diterangkan pembicara undangan dari Asuransi Astra untuk teknik pengelolaan rencana keuangan buat jbkderry.com tidak terlalu menarik, karena yang dibahas cenderung bukan hal baru, tapi ketika sharing session dengan audiens, jbkderry.com cukup dibuat terkesima. Pasalnya beberapa influencer yang usianya masih kategori millenial mengemukan hal-hal yang cukup membuat jbkderry.com terkesima.

Ada yang bicara bagaimana strategi mengatur keuangan untuk bisa pensiun dini, ada juga yang bicara bagaimana bisa tetap menabung menyisihkan dana di tengah pemasukan sebagai influencer yang tidak menentu besarannya setiap bulan. Menarik, karena yang ngomong rata-rata usianya masih muda-muda di kisaran 20an hingga 30an tahun.

Nah, kalau soal tema yang kedua yaitu mengenai aksi sosial membantu pembangunan pendidikan di Indonesia, pada kali ini pihak Asuransi Astra menggandeng lembaga Happy Heart Indonesia, sebuah lembaga berskala internasional di bidang pembangunan sekolah yang digagas oleh supermodel dan pengusaha asal Ceko bernama Petra Němcová.

Pihak pembicara dari Happy Heart Indonesia mengemukakan hingga kini pihaknya di level internasional sudah terlibat dalam pembangunan kembali sekitar 200 bangunan sekolah-sekolah yang kondisinya memprihatinkan, dimana sekitar 160 bangunan sekolah yang diperbaiki ada di Indonesia.

“Biaya pembangunan di Indonesia relatif lebih terjangkau dibanding beberapa negara lain, misalnya dibandingkan di Filipina, itulah salah satu motivasi utama kami sangat antusias bisa membantu pembangunan kembali sekolah yang lebih laik untuk anak-anak Indonesia. Kita tidak perlu bicara di wilayah Indonesia Timur, di kawasan yang tidak jauh dari ibukota, misalnya di kawasan di belakang bandara internasional Soekarno-Hatta masih kami temui bangunan sekolah yang kondisinya sangat memprihatinkan. Dan merupakan kepuasan tersendiri bagi kami, jika dapat membantu anak-anak Indonesia bisa belajar lebih baik,” kata perwakilan dari Happy Heart Indonesia di kesempatan itu.

“Agenda kegiatan di Happy Heart sejalan dengan salah satu aktivitas sosial kami yang telah dimulai sejak tahun 2018 lalu yaitu Pijar Ilmu. Aktivitas sosial Pijar Ilmu yang telah kami laksanakan di tiga tempat terpencil di tahun lalu, sedianya akan kami laksanakan kembali di tahun 2019 ini. Mohon dukungan teman-teman influencer yang hadir dalam kesempatan ini untuk dapat menginformasikan kegiatan-kegiatan sosial yang mulia ini kepada masyarakat, demi dunia pendidikan di Indonesia yang lebih baik,” kata  SVP Communication, Event & Service Management Asuransi Astra.

Siap, semoga kegiatan-kegiatan sosial dalam hal pembangunan pendidikan anak-anak Indonesia yang lebih baik seperti yang telah dilaksanakan Asuransi Astra dan Happy Heart bisa menginspirasi kita semua untuk dapat berbuat hal yang kurang lebih sama.

Maju terus dunia pendidikan di Indonesia…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s