MITSUBISHI INDONESIA PASTIKAN BAWA 3 MOBIL BARU SUPER KEREN DI GIIAS 2019

Jakarta – Selasa petang 9 Juli 2019, media kelas secangkir kopi dapat undangan liputan dari PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales (MMKSI) yang digelar di gedung mewah dan baru Intercontinental Hotel, Jakarta Selatan.

Rupanya selang seminggu dari peluncuran New Triton, pihak PT MMKSI juga mengumumkan kehadiran dua mobil barunya yang lain untuk masyarakat Indonesia secara umum dan khususnya pengunjung GIIAS 2019 (18 – 28 Juli) di ICE – BSD City, Tangerang.

Salah satu mobil baru yang dibawa Mitsubishi Indonesia di GIIAS 2019 adalah sebuah sub-compact SUV yang jbkderry.com harapkan bisa hadir di Indonesia di tahun ini, yaitu Mitsubishi Eclipse Cross.

Silakan masukan kata kunci “Eclipse Cross” di menu pencarian di media kelas secangkir kopi ini, pasti ketemu 4 (empat) artikel soal sub-compact SUV keren yang telah meraih rating keamanan tertinggi 5-Bintang dari Euro NCAP di Eropa.

Satu mobil baru lainnya tidak kalah kerennya, bahkan bisa dikatakan mengusung teknologi sumber tenaga yang lebih canggih, yaitu Mitsubishi Outlander PHEV.

Dua “mainan” baru ini sedianya akan menjadi model andalan baru Mitsubishi di GIIAS 2019, selain tentunya double-cabin keren New Triton yang diperkenalkan seminggu sebelumnya 2 Juli 2019 di Shangri-La, Jakarta.

Yuk, simak lebih lanjut ulasannya…

Mitsubishi Eclipse Cross

Meski belum ada informasi harga resmi, namun pihak PT MMKSI melalui Direktur Penjualan dan Pemasaran, Irwan Kuncoro, menyebut kisaran harganya antara Rp 470 juta – Rp 500 juta.

Mesin yang diusung berkapasitas 1,5-liter dengan turbocharged. Dengan gambaran spesifikasi singkat dan rentang harga ini, jbkderry.com langsung ingat dua rival berat yang menantinya yaitu Toyota C-HR 2.0 dan Mazda CX-3 tipe GT.

Dengan rentang harga tersebut, asumsi awal harga Mitsubishi Eclipse Cross sedikit di bawah Toyota C-HR, namun sedikit di atas  Mazda CX-3 tipe GT. Ada satu lawan yang patut diwaspadai Eclipse Cross di pasaran, yaitu Hyundai Kona. Ketiga rivalnya itu juga memiliki rating keselamatan tertinggi 5-Bintang di Euro NCAP di Eropa.

Lebih lanjut Irwan Kuncoro, ada tiga hal yang menjadi kekuatan utama Mitsubishi Eclipse Cross dalam penetrasi pasar, yaitu pada desain yang menarik, kenyamanan mengemudi yang andal dan terdepan, serta sistem konektivitasnya yang sarat teknologi.

Mitsubishi Outlander PHEV

Buat yang sangat peduli dengan keberadaan lingkungan di Indonesia, semestinya patut senang dengan kehadiran Outlander PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle).

Untuk semakin mempopulerkan keberadaan Mitsubishi Outlander PHEV di Indonesia, pihak PT MMKSI memperkenalkan proyeksi khusus dengan nama Start Now, serta menggandeng pasangan selebriti Dimas Anggara dan Nadine Chandrawinata sebagai Duta Produk. Kedua pasangan selebriti ini dikenal sebagai pasangan yang senang dengan petualangan dan sangat cinta kelestarian alam Indonesia.

Sumber tenaga kendaraan yang disebut sudah terjual lebih dari 200 ribu unit ini di 50 negara di dunia ini, mengandalkan perpaduan sistem mesin bensin 2,4-liter dan juga baterei.

New Outlander PHEV dilengkapi dengan 3 (tiga) mode berkendara, yaitu EV Drive Mode, Series Hybrid Mode, dan Parallel Hybrid Mode. Pada EV Drive, motor menggerakkan kendaraan dengan tenaga listrik dari baterei, sehingga tidak konsumsi bahan bakar dan emisi CO2 yang membuat kendaraan menjadi senyap, bersih dan bertenaga.

Lalu pada Series Hybrid Mode merupakan perpanduan mode elektrik dan mesin. Lalu ada Parallel Hybrid Mode, mesin bensin akan melaju dengan bantuan motor listrik saat kendaraan membutuhkan kendaraan ekstra, khususnya di saat kecepatan tinggi.

Rentang harganya Rp 1,2 miliar – Rp 1,3 miliar, kepastian harganya dirilis di GIIAS 2019, dan nantinya tidak akan dijual di seluruh dealer Mitsubishi di Indonesia. Hanya pada dealer-dealer tertentu yang telah ditunjuk dan berada di kota-kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Surabaya dan Denpasar.

One Reply to “MITSUBISHI INDONESIA PASTIKAN BAWA 3 MOBIL BARU SUPER KEREN DI GIIAS 2019”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s