MENGHIBUR DIRI DENGAN MELIHAT BERBAGAI MODIFIKASI DIGITAL HYUNDAI KONA

Jakarta – Saat artikel ini dibuat dan diunggah Rabu sore 17 Juli 2019 (sehari sebelum pembukaan GIIAS 2019), kompetisi yang jadi ide artikel ini sebenarnya sudah lewat, yaitu terakhir 14 Juli 2019.

Lalu kenapa dimuat jadi artikel kelas secangkir kopi sore ini? Jawabannya sederhana, jika dirimu masuk dalam kategori car enthusiast atau dengan kata lain hobi otomotif kelas berat, “wisata virtual” ke situs kompetisi tersebut dijamin bisa menyegarkan mata, sekaligus menghibur diri.

Pasalnya dari 177 peserta yang ikutan, ide-ide modifikasi digital dengan basis sub-compact SUV terbaru Hyundai Kona sangat bervariatif dan dapat dikatakan cenderung “liar”.

Ya, banyak juga memang yang mengusung tema “rally-look“, mengingat Hyundia memang lagi gencar-gencarnya mengembangkan divisi Hyundai Motorsport dan brand khusus performa tinggi Hyundai N.

Ada pula yang mengusung seperti “trah” Hyundai Kona sebagai sebuah SUV, dengan mengembangkan konsep digital mobil petualang di rimba raya. Tapi tidak sedikit pula yang mengusung ide desain modifikasi virtual yang nyeleneh, seperti yang konsep bannya diganti jadi model roda tank atau kereta api sehingga gak bakalan amblas kalau diajak jalan di pasir pantai.

Ada pula yang diubah jadi model hot rod dengan tema Venom, tokoh anti-hero besutan Marvel. Ada pula yang sampe tega pangkas atap dan menjadikannya kendaraan cabriolet (ok juga sih buat para pengemudi muda laki atau perempuan yang berjiwa modern dan exhibitionist).

Ada pula yang mengubah proporsi empat ban Hyundai Kona jadi enam ban dan tampil sangar layaknya para tunggangan para prajurit gurun di film Mad Max. Ada pula yang mengubahnya menjadi sebuah kendaraan rock crawler.

Buat yang penasaran bisa buruan melihat langsung ke situsnya https://hyundaikonadigimods.com.

Hyundai Kona dalam ulasan secangkir kopi

Mengulas tentang Hyundai Kona, jbkderry.com langsung tergiang satu segmentasi pasar yang lagi naik daun di tanah air.

Kok bisa gitu? Simak saja jumlah pemainnya kini makin banyak. Ada Honda HR-V, Mazda CX-3, Nissan Juke, Mitsubishi Outlander, Chevrolet Trax, dan Toyota C-HR.

Itu pun kalau lihat peta pasar lebih mengkerucut lagi pembagiannya. Honda HR-V 1.5L ketemunya dengan Nissan Juke 1.5L dan Chevrolet Trax 1.4L Turbo.

Lalu di segmen lebih khusus adalah sub-compact SUV dengan pilihan mesin 1.8L hingga 2.0L, yaitu Honda HR-V 1.8L, Mazda CX-3 2.0, Mitsubishi Outlander Sport 2.0L, Hyundai Kona 2.0L dan Toyota C-HR 2.0L.

Nama Mitsubishi Outlander Sport 2.0L kemungkinan akan hilang dalam peredaran, setidaknya itu rumor yang jbkderry.com dengar sendiri waktu acara pra-GIIAS Mitsubishi sepekan sebelum pelaksanaan GIIAS 2019. Meski demikian, Mitsubishi telah mendatangkan kontestan terbarunya di segmen sub-compact SUV dengan sosok yang lebih baru dan lebih keren, yaitu Mitsubishi Eclipse Cross 1.5L Turbo yang sedianya ditempeli stiker harga antara Rp 470 juta – Rp 500 juta di GIIAS 2019 nanti.

Nah, kembali ke segmen sub compact SUV di Indonesia saat ini, yang paling keren menurut jbkderry.com adalah rating safety-nya semuanya dapat 5-Bintang dari Euro NCAP, gan.

Yah, memang saat masuk ke Indonesia, spek unitnya mungkin gak selengkap fitur safety-nya yang dipasarkan di Eropa, tapi tetap saja menurut jbkderry.com keren, karena ini adalah produk global yang dipasarkan di wilayah konsumen paling “cerewet” di dunia soal kualitas kendaraan, yaitu Eropa.

Tidak heran, jika banderol harganya memang lumayan di atas kantong kebanyakan konsumen pembeli mobil di Indonesia, yang umumnya masih terpaku di bawah angka Rp 300 juta per unit. Sementara sub-compact SUV 1.8L – 2.0L dengan rating 5-bintang ini ada di rentang harga Rp 350 juta – Rp 500 juta.

Tapi yah ada duit ada baranglah (baca kenyamanan dan keamanan berkendara yang lebih baik).

Berdasarkan situs masing-masing merek per 17 Juli 2019 (harga bisa sewaktu-waktu berubah yah); Honda HR-V 1.8 Prestige Rp 400 juta otr Jakarta, Mazda CX-3 2.0L Touring Rp 407,3 juta otr Jakarta, Mazda CX-3 GT 2.0L Rp 456,7 juta otr Jakarta, Toyota C-HR 2.0L single-tone Rp 493,35 juta otr Jakarta, Toyota C-HR 2.0L dual-tone Rp 494,85 juta otr Jakarta, dan yang paling terjangkau adalah Hyundai Kona 2.0L Rp 363,9 juta otr Jakarta.

Baca juga CARA MELIHAT KEHADIRAN HYUNDAI KONA #ULASANSECANGKIRKOPI.

One Reply to “MENGHIBUR DIRI DENGAN MELIHAT BERBAGAI MODIFIKASI DIGITAL HYUNDAI KONA”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s