HATI, OTAK, TEKNOLOGI DIGITAL, TOYOTA DAN ZACH KING

Jakarta – Kok judul artikelnya ribet dan panjang yah? Hmm, jawabannya kalau pengunjung media kelas secangkir kopi jbkderry.com ini juga penggemar film-film Guy Ritchie pasti ngerti, suka dan memaklumi.

Ingat gak film keren “Lock, Stock and Two Smoking Barrels” produksi tahun 1999? Nah, itu judul juga yah menginspirasi artikel kelas secangkir kopi di akhir pekan kali ini, Minggu 21 Juli 2019.

Jadi ceritanya hari Sabtu 20 Juli 2019, meski badan terasa mulai remuk dipakai pulang pergi di tiga hari pertama GIIAS 2019, Derry Journey (founder jbkderry.com) tetap berangkat ke GIIAS 2019, karena di sana ada kesempatan spesial bisa ketemu dan ngobrol langsung (meski singkat) dengan Zach King, tahu kan siapa doi?

Zach King merupakan Youtuber dengan jumlah pengikut nyaris 4 juta dan Selegram dengan jumlah pengikut di atas 20 juta (data 21 Juli 2019), yang dikenal dengan kemampuan magis menggunakan teknologi digital.

Nah, di GIIAS 2019, Zach King didaulat menjadi salah satu selebriti digital di ajang Toyota Digifest 2019 di Booth Toyota yang ada di Hall 1 ICE BSD City – Tangerang.

Di mata media kelas secangkir kopi jbkderry.com, Zach King adalah contoh selebriti digital yang terkenal, brilian, tapi masih punya hati dan tidak sombong. Di salah satu konten Ig-TVnya ada satu video dimana dia dan istrinya menyayangi putra adopsinya sama seperti putra kandungnya sendiri. Ya, sampai artikel kelas secangkir kopi ini dibuat, Zach King diketahui punya dua putera yang masih kecil-kecil.

Bukti Zach King punya hati pun sangat terlihat saat dia mau meladeni dengan ramah semua penggemarnya di press room Toyota, termasuk dua anak Derry Journey (sebagaimana nampak pada foto di atas), padahal doi baru saja tiba dari perjalanan melelahkan nyaris 20 jam dari Los Angeles kota kediamannya ke Jakarta.

Saat tampil di panggung, Zach King pun dengan rendah hati dan lugas berbagi cerita dan tips bagaimana membuat konten video kreatif untuk YouTube dan Instagram. Sebuah sampel yang sangat baik untuk dijadikan inspirasi bagi para YouTuber dan Selegram di tanah air untuk tidak tinggi hati saat berada di jalan kesuksesan.

“Melalui Toyota Digifest ini kami ingin menginspirasi kalangan muda millenial untuk menggali peluang dan potensi masa depan mereka di era dunia digital yang terus berkembang pesat. Kemampuan dalam mengembangkan kreativitas adalah persyaratan atau kunci utama yang harus dikuasai agar bisa meraih manfaat dari dunia digital. Untuk itulah kami mengundang digital content creator bertaraf internasional dan nasional untuk berbagi pengalaman bagaimana menaklukkan tantangan dunia digital untuk kemudian meraih sukses,” kata Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto.

“Dalam semangat Start Your Impossible, kami mengajak generasi muda Indonesia untuk tidak pernah ragu memulai dan menghadapi tantangan apapun, guna meraih sukses melalui dunia digital. Dengan tema Beyond Lens, Toyota Digifest 2019 diharapkan dapat mendatangkan inspirasi dan ajang peningkatan kemampuan olah digital dalam bentuk video dan foto yang kian marak di dunia anak muda serta memotivasi mereka untuk senantiasa berinovasi menciptakan konten digital menarik dan kreatif,” kata Soerjo.

“Berbeda dengan Digifest sebelumnya yang menekankan konten hiburan, pada tahun ini kami ingin memberikan lebih banyak sisi edukasi yang terkait aktivitas dunia digital. Harapannya, Digifest  dapat menjadi barometer digital activity tanah air kedepannya. Karena itu, kehadiran Zach King bersama para digital content creator Indonesia di Toyota Digifest 2019 ini selain dapat memberikan hiburan juga diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi para penggiat digital tanah air,” kata Soerjopranoto.

Sejalan dengan tujuan penyelenggaraan Digifest 2019 yang ingin men-challenge kalangan muda generasi millenial untuk senantiasa berinovasi melakukan aktivitas digital yang menarik dan kreatif, TAM juga memberi kesempatan bagi pengunjung booth Toyota di GIIAS 2019 mengikuti  Capturing Viral Moments Competition dengan hadiah puluhan juta rupiah untuk para juaranya.

Pada kompetisi ini mereka ditantang untuk membuat video vlog review dan foto paling kreatif sesuai versi masing-masing tentang booth Toyota di GIIAS 2019 bertema Capturing Viral Moments. Peserta kompetisi diberi waktu 20-28 Juli 2019 untuk pengambilan gambar dan menayangkannya di media sosial mulai 20 Juli hingga 11 Agustus 2019.

Toyota Digifest sudah dilakukan sejak 2017 dengan tujuan untuk memberikan inspirasi yang positif kepada generasi millenial mengenaicontent creator. Selama penyelenggaraannya, TAM selalu menghadirkan content creator ternama baik dari internasional maupun lokal Indonesia.

Ke Booth Toyota di GIIAS 2019 yuk, millenials…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s