KUPAS MODIFIKASI HYUNDAI KONA BERTEMA PETUALANG DI GIIAS 2019

Tangerang – Salah satu pesona tersendiri di booth Hyundai di GIIAS 2019 (18 – 28 Juli) di ICE BSD City – Tangerang adalah keberadaan Hyundai Kona berwarna Chalk White yang telah dimodifikasi, dan mau tahu berapa biaya modifikasi seperti ini?

“Saat menerima tantangan dari Hyundai Indonesia untuk Kona, kami langsung terpikirkan sebuah tema modifikasi yang tetap memperlihatkan karakter utama dari SUV terbaru ini, dan yang tidak kalah pentingnya adalah biayanya relatif tidak terlalu besar dan masih bisa terjangkau banyak kalangan. Budgetnya selain aplikasi jok Recaro di interior gak sampai Rp 25 juta, dan tema yang dipilih adalah Adventure atau masih sesuai dengan DNA Kona sebagai sebuah SUV,” kata Surya Dharma, Sales & Marketing Manager PT Elangperdana Tyre Industry yang merupakan produsen ban Accelera.

Nah, karena temanya petualangan, pihak Accelera memilihkan ban MT (Mud Terrain) untuk modifikasi Kona satu ini. “Untuk velgnya kami kerjasama dengan produk dari HSR Wheel, dan bisa dilihat sendiri profilnya di booth Hyundai bagaimana sinergi di bagian kaki-kaki ini tampil sesuai tema yang dituju,” imbuh Surya.

Ubahan lain yang dipilih Surya Darma beserta timnya dalam dua minggu pekerjaan mendadani Hyundai Kona berwarna Chalk White ini adalah aplikasi tambahan aksesori driving light, backup light, crossbar dan roof box.

“Desain modifikasi yang telah dibuat oleh tim Accelera ini membuat tampilan Hyundai Kona jadi terlihat agresif, energik dan “berisi”, namun nilai fungsionalitasnya sebagai sebuah SUV tetap terlihat,” puji Hendrik Wiradjaja, Deputy Marketing Director PT Hyundai Mobil Indonesia.

Pemenang Modifikasi Digital Hyundai Kona Hadir di GIIAS 2019

Nah, Hyundai Kona memang mendapat tempat istimewa juga di booth-nya, karena ada zona khusus yang diberi nama Zone Corner di Hall 5A ICE – BSD City Tangerang.

Di sini, pengunjung tidak hanya bisa melihat sosok fisik Hyundai Kona warna Chalk White tadi, namun juga bisa melihat hasil desain digital para pemenang kontes Hyundai Kona Digimods Challenge.

Tidak hanya melihat, karena para pengunjung GIIAS 2019 di booth Hyundai juga diberi kesempatan desain favoritnya, dan pengunjung yang beruntung bisa mendapatkan hadiah menarik apabila desain pilihannya menjadi yang terfavorit.

Profil Hyundai Kona

Hyundai Kona hadir dengan salah satu teknologi terbaru pada sektor mesinnya, yaitu teknologi yang diberi nama Atkinson, sehingga membuat kinerja mesin NU 2.0L MPI lebih bertenaga, tapi lebih efisien dalam konsumsi BBM dan lebih rendah dalam emisi gas buang yang dihasilkan.

Kenyamanan berkendara dengan Kona juga ditandai dengan keberadaan 3 (tiga) fitur mode berkendara, yaitu Comfort, Eco dan Sport, yang disandingkan dengan transmisi otomatis 6-percepatan.

Fitur keamanan dan kenyamanan pub berlimpah, di antaranya:

  • 6 Airbags (driver, passenger, front side & curtain)
  • ABS & EBD yang dipadukan dengan Lampu Emergency Stop Signal
  • DBC (Downhill Brake Control)
  • HSAC (Hill-Start Assist Control)
  • ESC (Electronic Speed Controller)
  • serta Tire Pressure Monitoring System

Sisi keunikan dan menjadi nilai kelebihan tersendiri pada Kona adalah aplikasi warna yang kontras pada beberapa bagian interiornya.

Pada pilihan bodi eksterior berwarna Pulse Red, Chalk White, Phantom Black, dan Dark Knight pada beberapa bagian interiornya ada aplikasi warna merah pada bagian kursi, area kokpit, dan sabuk penfgaman.

Sedang khusus pada bodi eksterior berwarna Acid Yellow pada bagian interior yang sama di atas menggunakan warna Lime.

Fitur berlimpah lainnya pada bagian interior ada head unit 9″ LCD floating type yang dapat terkoneksi dengan platform iOS dan Android, serta juga bisa terkoneksi dengan gadget eksternal melalui Aux, USB dan Bluetooth.

Lalu ada panel instrumen LCD supervision, kamera belakang, A/C dengan full automatic temperature control, push start button dengan smart key dan immobilizer, serta pada lingkar setir telah dilengkapi dengan fungsi audio remocon dan fitur Cruise Control. Untuk kenyamanan posisi mengemudi, sistem pengaturan posisi setirnya juga telah dilengkapi dengan fungsi Tilt dan Teleskopik.

Kona juga hadir dengan ciri khas terbaru SUV produksi Hyundai yaitu Cascading Grille dengan pola hexagonal. Lalu di bagian desain lampu depan yang terpisah sudah dilengkapi dengan LED DRL, Positioning Lamp dan Turning Signal serta Head Lamp dengan tipe LED.

Velgnya menggunakan diameter 17″ dibalut dengan ban ukuran 205/60.

“Dalam dua bulan pertama periode aktif sejak diluncurkan di IIMS 2019 lalu, sudah sekitar 108 unit Hyundai Kona yang telah tiba di tangan konsumen pembelinya di tanah air,” kata Hendrik Wiradjaja, Deputy Marketing Director PT Hyundai Mobil Indonesia.

Baca juga: MENGHIBUR DIRI DENGAN MELIHAT BERBAGAI MODIFIKASI DIGITAL HYUNDAI KONA

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s