KUPAS KELEBIHAN HEAD UNIT KEREN DI HYUNDAI SANTA FE TERBARU YUKKK

Tangerang – Dalam benak old skool Derry Journey, head unit di mobil itu fungsinya untuk dengerin musik. Atau zaman masih pakai LMPV dulu dipakai anak-anak nonton film, tapi ternyata seorang kawan dari generasi millenials ngasih tauk, “Makanya update info dong, om. Jangan kudet.”

“Kudet apaan tuh?” tanya Derry Journey.

“Kurang update, gan,” teriaknya lagi.

Singkat cerita untuk mengatasi rasa penasaran sekalian biar gak kudet, pada Rabu 23 Juli 2019, Derry Journey sempet-sempetin belajar singkat mengenai perkembangan teknologi dan fungsi dari aplikasi head unit terkini di mobil, dan yang jadi eksperimen tempat belajar adalah head unit terbaru punya Hyundai Santa Fe.

Seorang sales promotion girl (SPG) yang cantik dan imut-imut dengan senang hati mengajarin, “Ini namanya head unit floating display, om (waduh, dipanggil “om”). Salah satu fitur terbaru yang ada pada Hyundai New Santa Fe varian XG dan GLS. Cara pengoperasiannya layar sentuh yang sudah dapat men-support Apple Car Play dan Android Autolink.”

Ngeliat mbak SPG itu ngajarin, jadi pengen nyentuh tangan mbaknya, eh, maksudnya head unit-nya.

“Dengan menghubungkan smartphone yang dimiliki ke head unit New Santa Fe melalui port USB, pengendara dapat mengakses aplikasi peta digital maupun memutar lagu favorit di smartphone-nya melalui head unit New Santa Fe karena sudah didukung format audio WAV/MP3/WMA/m4a/flac,” jelas mbak SPG itu lagi.

Seketika lamunan usang Derry Journey membayangkan tersesat sama mbak SPG itu ke banyak destinasi wisata yang masih tersembunyi di negeri ini, sampai sebuah pesan WA masuk ke smartphone dan ternyata dari bininya, “Ayah, jangan lupa nanti pulangnya beliin sabuk dan topi sekolah buat anaknya.”

Lamunan nakal sama mbak SPG itu pun buyar, apalagi mbak SPG itu kayak tahu kalau si om Derry Journey memperhatikannya, “Hadeuh, si om jangan perhatiin sayanya dong, kan katanya mau belajar soal perkembangan teknologi terkini dari head unit Hyundai New Santa Fe.”

“Eh, maaf, mbak. Habisnya mbaknya cantik kayak pacarnya Yoko pendekar rajawali waktu saya masih muda.”

“Siapa tuh, om. Kayaknya zaman itu belum lahir,” kata mbak SPG itu langsung pergi membelakangi Derry Journey, sambil nampak mengetik sesuatu di smartphone miliknya.

Smartphone Derry Journey bergetar di saku kiri celananya, dan ternyata WhatsApp Call dari mbak SPG itu, “Halo, om. Ini saya Winda, usher di booth Hyundai yang barusan bicara sama om. Maaf, saya buru-buru. Ada brief pergantian shift kerja soalnya dari koordinator. Saya cuma mau bilang fungsi lain dari head unit keren di Hyundai New Santa Fe ini adalah memudahkan pengemudi saat ingin melakukan parkir, karena head unit New Santa Fe ini pun sudah terkoneksi dengan fitur kamera mundur. Selain itu kini fitur entertainment pada Hyundai New Santa Fe semakin lengkap dengan kehadiran head unit baru digabung dengan 6 speakers system. Begitu saja dulu yah, om. Sampai ketemu lagi, jangan lupa nomor saya di-save yah. Nanti kalau om mau belajar lagi soal head unit mobil bisa ngobrol sama cowok saya, kebetulan dia juga hobi otomotif soalnya.”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s