XPANDER SUMBANG 54 PERSEN PENJUALAN MITSUBISHI DI GIIAS 2019

Jakarta – Gelaran pameran otomotif tahunan GIIAS tahun ini di ICE BSD City – Tangerang telah usai hari Minggu lalu 28 Juli 2019.

Ada yang bergembira dengan hasilnya, ada juga yang biasa-biasa saja, namun ada juga yang kurang happy.

Ya, pasca hasil semester pertama 2019 yang kabarnya angka penjualan total kendaraan baru di Indonesia turun di kisaran 13%, keberadaan pameran GIIAS 2019 tentu diharapkan menjadi stimulan awal untuk mengejar target pemerintah dan pelaku industri terkait bisa menembus angka penjualan 1,1 juta hingga akhir tahun.

Terlebih momen politik Pilpres telah usai, pasar kendaraan bermotor di Indonesia tentu diharapkan dapat berjalan normal kembali.

Salah satu merek yang cukup menyambut antusias pelaksanaan GIIAS sejak awal, yakni Mitsubishi melalui bendera perusahaan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Silakan simak juga link artikel satu ini MITSUBISHI INDONESIA PASTIKAN BAWA 3 MOBIL BARU SUPER KEREN DI GIIAS 2019.

MMKSI sendiri merupakan bendera perusahaan untuk segmen kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia. Tidak hanya antusias sejak awal, PT MMKSI juga membukukan hasil penjualan yang dapat dikatakan cukup menyenangkan, sebesar 4.909 unit selama 11 hari pelaksanaan pameran.

Capaian ini lebih tinggi dibanding pencapaian mereka sebesar 4.509 unit pada pelaksanaan GIIAS tahun 2018 lalu.

Sumbangsih terbesar tetap didapatkan dari produk andalan mereka di segmen low MPV. Apalagi kalau bukan Xpander yang berhasil membukukan angka penjualan 2.638 unit atau setara dengan 54% dari angka total penjualan Mitsubishi di pameran tersebut.

Tipe terlaris diklaim datang dari Xpander Ultimate. Model kendaraan andalan Mitsubishi lainnya yakni Pajero Sport menguntit di posisi kedua dengan penjualan terbanyak, sekitar 37%.

Dari penelusuran di jagat maya, pada Minggu 28 Juli 2019, Presiden PT MMKSI Naoya Nakamura mengungkapkan angka penjualan Pajero Sport telah menembus angka 960 unit, dan kemungkinan naik hingga waktu penutupan GIIAS 2019.

Sementara pada siaran pers yang diterima media kelas secangkir kopi jbkderry.com, Senin 30 Juli 2019, PT MMKSI sendiri tidak menyebut angka penjualan spesifik atas ketiga model kendaraan terbarunya; New Triton, Eclipse Cross dan Outlander PHEV selama di GIIAS.

Satu hal yang perlu mendapat apresiasi PT MMKSI di GIIAS 2019 adalah keberadaan Outlander PHEV, sebagai salah satu upaya riil untuk membuat kendaraan yang jauh lebih ramah lingkungan untuk Indonesia yang lebih baik.

Silakan mampir juga simak artikel berikut MENGENAL LEBIH DEKAT TEKNOLOGI PLUG-IN HYBRID ELECTRIC VEHICLE.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s