MENULIS DALAM KATA KEHIDUPAN KONTEN KREATOR KEREN REZA DAN BRE

Jakarta – Sebagai konten kreator kelas secangkir kopi jbkderry.com dan kanal YouTube Derry Journey cukup intens memperhatikan perkembangan penyajian konten di jagat maya, termasuk dalam format video, biar bisa menambah wawasan juga.

Dan sepekan terakhir ini, perhatian media kelas secangkir kopi ini terpaku pada kanal YouTube Herdiansyah Reza, seorang dokter asal Bandung yang kemudian pindah ke Belanda agar bisa dekat dengan perempuan yang dicintai dan dinikahinya Brechtje atau kerap disapa Bre.

Di Belanda, Bre pun seorang dokter. Dan perkenalan mereka diceritakan waktu Bre lagi semacam menjalani tugas kerja di Bandung. Kesamaan profesi sebagai dokter, suka ke gym dan hobi kuliner menjadi awal titik temu hubungan kang Reza dan teh Bre.

Menurut pengamatan a la secangkir kopi, sebagai seorang konten kreator Reza cukup menarik dan menginspirasi untuk diikuti. Perspektif atau sudut pandang yang disajikan dalam vlog-vlognya dapat dikatakan cukup berwarna dan kaya ragam.

Ia pun tidak sungkan berbagi wawasan mengenai peralatan vlog yang ia gunakan, perangkat lunak yang dipakai untuk mengedit plus tips menghasilkan warna yang menarik pada tiap video, cara pengambilan sudut gambar biar terkesan kaya nuansa sinematografi, hingga hal-hal yang sifatnya humanis dan natural misalnya bagaimana kehidupan kesehariannya bersama istri tercinta Bre dan putrinya Fay, atau bagaimana relasinya dengan bapak mertuanya yang gaul dan hanya minta disapa dengan nama langsung, Marcel.

Reza pun menceritakan bagaimana proses perjuangannya agar bisa tetap bisa bekerja sebagai dokter kelak di Belanda. Di kesempatan yang lain, ia menceritakan bagaimana perayaan hari raya Idul Fitri ataupun Natal di Belanda.

Di antara rentang waktu dan perjuangannya agar bisa kembali menjadi dokter di Belanda, Reza pun menceritakannya bagaimana pergulatannya dengan hidup sebagai laki-laki dewasa yang harus tetap produktif dan berpendapatan, mulai dari jadi pelayan dan tukang cuci piring di sebuah restoran, hingga kemudian bisa diangkat menjadi Assistant Chef di restoran tempatnya bekerja.

Di benak jbkderry.com, kehidupan Reza dan Bre beserta putrinya Fay layaknya narasi pada komedi-komedi romantis di film Hollywood seperti When Harry Meet Sally (1989), You’ve Got Mail (1998), There’s Something About Marry (1998), Never Been Kissed (1998), ataupun 50 First Dates (2004).

Atau mengingatkan juga pada narasi sitkom Doogie Howser, M.D. waktu mulai beranjak remaja.

Relasi Reza dan Bre serta putrinya Fay layaknya narasi kehidupan kelas menengah di negara maju yang identik dengan hal yang simpel, logis, independen, tanpa harus kehilangan grip emosional dan rasa memperhatikan satu sama lain layaknya ikatan emosional dalam satu keluarga yang semestinya.

Pasti ada juga perjuangan mereka dalam meraih cita, rasa lelah yang menghinggapi karena rutinitas. Namanya juga tetap kehidupan manusia pasti ada saja masalahnya meski menetap di negara maju di benua biru sekalipun, tapi bahasa mata di antara pasangan ini menjadi satu bumbu resep yang menarik pada tiap vlog di kanal YouTube Herdiansyah Reza.

Tentu bukan sebuah hubungan yang mudah, karena perbedaan akar budaya dan lokasi masa pertumbuhan yang kontras; satu di Eropa dan satunya di Asia Tenggara, tapi dimanapun itu rasa cinta adalah modal yang sangat kuat untuk menautkan dua hati dan dua logika dari dua anak manusia yang berjodoh.

Keren vlognya kang Reza dan teh Bre serta neng Fay; semoga langgeng dan bahagia selalu hubungannnya ke depan. Ditunggu vlog-vlog keren berikutnya, semoga idenya juga semakin kaya, plus jumlah subscribersnya bisa terus naik di atas satu juta, bahkan kalau bisa dapat Diamond Button.

Oh iya, saking kerennya, Bang Doel, eh, Rano Karno pun tidak sungkan mengajak kang Reza dalam pembuatan film Si Doel di Belanda.

Keren, kang. Doei, doei…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s