BAHAS AKTOR NOMOR 7 TERKAYA DI DUNIA TAHUN 2019 ADAM SANDLER

Adam Sandler bersama istrinya Jacqueline Titone yang berprofesi sebagai seorang model dan juga aktris.

Jakarta – Di hari Rabu 21 Agustus 2019, media Forbes merilis daftar 10 aktor terkaya di tahun ini. Posisi teratas ada nama Dwayne Johnson dengan pendapatan di kisaran US$89,4 juta atau sekitar Rp 1,25 triliun.

Tapi bukan The Rock yang dapat porsi utama dalam artikel kelas secangkir kopi ini, melainkan aktor komedian Adam Sandler yang ada di posisi ketujuh dengan nilai pendapatan US$57 juta atau sekitar Rp 798 miliar.

Ayo siapa yang juga mengidolakan aktor komedi kelahiran Brooklyn, 9 September 1966 ini? Kalau jbkderry.com, sebisa mungkin tidak pernah melewatkan film-filmnya, meski yang terakhir-terakhir ini seperti Sandy Wexler (2017) dan The Week Of (2018) mulai agak monoton dan jenuh mengikutinya.

Meski demikian dalam sudut pandang media kelas secangkir kopi jbkderry.com, di era modern ini belum ada aktor komedian Hollywood yang mampu menyetarai konsistensi Adam Sandler dalam menjaga popularitas.

Dan tidak heran jika kemudian Forbes menempatkannya sebagai aktor terkaya nomor 9 di dunia pada tahun 2019 ini.

Adam Sandler sendiri mulai menyadari bakat komedinya sejak usia 17 tahun, dengan menjadi seorang stand-up comedian secara spontan di klub komedi di Boston.

Kemudian pasca menyelesaikan studi sebagai seorang Bachelor of Fine Arts di tahun 2991, Sandler mulai semakin intens tampil reguler di klub-klub dan universitas-universitas.

Di tahun 1984, Sandler sempat mencuri perhatian setelah tampil di sitkom terpopuler di masa itu, The Cosby Show. Jalannya sebagai komedian sendiri “ditemukan” oleh Dennis Miller seorang produser sekaligus penulis.

Miller yang kemudian merekomendasikan Sandler untuk tampil di Saturday Night Live. Untuk itu, Miller langsung berkomunikasi dengan Lorne Michaels selaku Produser dari Saturday Night Live, dan memberitahunya jika Sandler punya bakat besar.

Dari situ jalan Sandler menuju popularitas di industri perfilman terbesar di dunia di Hollywood semakin terbuka. Dia mulai main di film-film komedi sukses seperti Airheads (1994), Happy Gilmore (1996), Billy Madison (1995), Big Daddy (1999), Mr. Deeds (2002) bersama Winona Ryder, Eight Crazy Nights (2002) dan Punch-Drunk Love (2002).

Tidak hanya berakting, Sandler pun terjun ke dunia film sebagai produser dan penulis, bahkan ada beberapa filmnya dimana ia tampil sebagai komponis lagu seperti di film The Wedding Singer (1998) yang sukses besar di pasaran dengan nilai pemasukan US$123,3 juta atau sekitar Rp 1,72 triliun.

Di antara film-film suksesnya itu, jbkderry.com gak bakalan lupa sama 50 First Dates (2004) dimana Sandler tampil bersama Drew Barrymore. Menurut jbkderry.com, itu adalah salah satu film komedi romantis paling sukses yang pernah ada. Tidak heran jika kemudian nilai pemasukannya pun dikabarkan tembus US$193,3 juta atau sekitar Rp 2,7 triliun.

Dalam kehidupan nyata, Sandler pun memang layak dijadikan panutan. Pernikahannya dengan Jacqueline Titone sejak 2003 (16 tahun lalu) masih langgeng sampai sekarang, dan telah dikarunia dua orang putri yakni Sadie Madison Sandler (13 tahun, kelahiran 2006) dan Sunny Madeline Sandler (10 tahun, kelahiran 2 November 2008).

Sandler juga dikenal sebagai seorang dermawan, dan tidak segan-segan memberikan donasi hingga jutaan US dollar, di antaranya donasi senilai US$1 juta untuk Boys & Girls Clubs of America yang merupakan sebuah organisasi program pasca sekolah bagi generasi muda.

Di tahun 2019 ini sendiri, Adam Sandler terlibat dalam pembuatan sejumlah film, di antaranya Murder Mistery (Juni 2019) bersama aktris Jennifer Anniston. Lalu ada Uncut Games (Desember 2019). Di film animasi Hotel Transylvania 4 yang sedianya tayang di tahun 2021, Sandler akan tampil sebagai pengisi suara Drakula.

Itu saja dulu artikel kelas secangkir kopi jelang akhir pekan pada Jumat 23 Agustus 2019. Terima kasih telah menyempatkan mampir.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s