UPAYA MEWUJUDKAN MIMPI LEBIH TINGGI A LA TOYOTA

Jakarta – Rabu 29 Agustus 2019, media kelas secangkir kopi jbkderry.com dapat undangan menghadiri kegiatan kampanye Toyota Indonesia di The Maj – Senayan, Jakarta.

Kegiatan kampanye dengan nama “Toyota Start Your Impossible” ini bisa Anda temukan informasinya di sejumlah media mainstream, dengan memasukkan kata kunci yang sama, “Toyota Start Your Impossible” di Google.

Artikel mengenai Toyota kali ini sengaja tidak ditaruh di menu “Mobil” di media kelas secangkir kopi jbkderry.com, karena esensi artikelnya memang bukan soal mobil Toyota, dan lebih kepada upaya Toyota dalam menciptakan atlet muda Indonesia berprestasi dunia di masa mendatang.

Yuk, simak lebih lanjut laporan a la media secangkir dari kegiatan satu ini…

Secara penjelasan sederhana, kegiatan ini merupakan upaya Toyota untuk mencari atlet muda berbakat dan berprestasi di level provinsi di rentang usia 12 – 17 tahun, untuk kemudian 20 atlet muda terpilih sedianya akan dibina secara khusus.

Lalu kemudian enam di antaranya akan mendapat kesempatan berkunjung berkesempatan diajang melihat langsung pagelaran Olimpiade tahun 2020 dan Paralympic tahun 2020 yang berlangsung di Jepang.

Atlet muda yang beruntung dan terpilih nantinya datang dari atlet muda non-difabel dan atlet muda difabel. Kampanye “Toyota Start Your Impossible” ini melibatkan dua atlit yaitu pemain bulutangkis Marcus Fernaldi Gideon dan atlit angkat besi Ni Nengah Widiasih.

Marcus Fernaldi Gideon terlibat dalam Toyota Safety Campaign melalui Campus to Campus Event, sedangkan Ni Nengah Widiasih terlibat dalam Youth Empowerment Campaign melalui Motivational Workshop bagi para atlit muda.

Selain itu, selama program berlangsung para atlit muda potensial ini akan dibimbing oleh tiga orang mentor, yaitu mantan perenang – Richard Sambera, tokoh penting dalam olahraga disabilitas di Indonesia – Nino Susanto, dan wartawan senior olahraga – Eko Widodo.

Selama lebih kurang 6 bulan, 20 atlit muda potensial akan dipilih dan diberikan development/financial support sesuai dengan kebutuhannya masing-masing untuk mengikuti berbagai turnamen.

Ada pernyataan pendapat dari Henry Tanoto selaku Vice President Director PT Toyota Astra Motor (TAM) dalam kesempatan kampanye kali ini. “Program kampanye “Start Your Impossible” ini merupakan bagian dari kampanye global Toyota, dimana salah satu landasannya adalah pandangan setiap individu yang memiliki dan dibekali kebebasan punya peluang untuk mengubah sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin terjadi.”

Menurut media kelas secangkir kopi jbkderry.com, pernyataan pendapat dari orang nomor dua di TAM tersebut menarik menjadi motivasi bagi segala lapisan masyarakat tanah air di tengah potensi disrupsi digital yang semakin deras saat ini, peluang untuk mengubah sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin terjadi tetap terbuka.

Bagaimana menurut kalian, gaezzz?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s