PENGHARGAAN MEMBANGGAKAN HYUNDAI KONA DARI INDONESIA DAN AMERIKA SERIKAT DI BULAN SEPTEMBER 2019

Jakarta – Awal September 2019 nampaknya menjadi kabar baik untuk salah satu model kendaraan produksi Hyundai di segmen SUV, yaitu Hyundai Kona.

Pada tanggal 5 September 2019, Hyundai Kona diumumkan berhasil mendapatkan skor tertinggi dalam studi kepuasan konsumen pada aplikasi teknologi di segmen kendaraan berdimensi kecil di ajang J.D. Power 2019 U.S. Tech Experience Index (TXI) Study.

TXI Study mengukur pengalaman berkendara dan interaksi pemilik kendaraan dengan teknologi yang ada pada mobil selama 90 hari pertama kepemilikan, termasuk dalam pemahaman dan kemampuan mengoperasionalkan setiap teknologi yang ada sebaik mungkin.

Menurut data yang jbkderry.com terima, Hyundai Kona bersaing ketat dengan Toyota C-HR untuk menduduki posisi teratas di ajang ini, dan berhasil mendapat skor tertinggi pada kategori sebagai berikut entertainment and connectivity (hiburan dan konektivitas), driving assistance (fitur pendukung mengemudi), smartphone mirroring (konektivitas dengan smartphone), dan navigasi.

Dua model kendaraan Hyundai lainnya, yakni Hyundai Elantra dan Hyundai Santa Fe juga berhasil masuk ke dalam Top 3 masing-masing di segmen kendaraan compact dan mid-size.

“Kami bangga bisa mengaplikasikan teknologi keselamatan terkini pada setiap mobil baru produksi Hyundai. Mengenai Hyundai Kona buka hanya menunjukkan aplikasi teknologi keselamatan dan kenyamanan terbaik, namun juga terbukti berhasil menciptakan pengalaman yang nyaman dan memberikan kepuasan yang tinggi pada para konsumen,” kata Scott Margason selaku Director of Product Planning dari Hyundai Motor Amerika.

Mobil Terbaik 2019 Pilihan Redaksi Carvaganza Indonesia

Di ajang Indonesia Autovaganza ke-3 di tahun 2019 di Q-Big mall BSD City, PT Ekuator Media Vaganza (Majalah Carvaganza, Carvaganza.com, Motovaganza.com) pada Sabtu (7/9) dan Minggu (8/9), Hyundai Kona berhasil mendapat penghargaan istimewa sebagai Carvaganza Editor’s Choice Award 2019.

Penghargaan ini diterima langsung oleh pak Hendrik Wiradjaja selaku Deputy Direktur Marketing PT Hyundai Mobil Indonesia.

Dua penghargaan bergengsi buat Hyundai Kona di bulan September 2019 ini mengingatkan jbkderry.com pada artikel yang juga telah diunggah beberapa hari lalu, yaitu MELIHAT PERTUMBUHAN PASAR SUBCOMPACT SUV SEMESTER 1 2019 DI AMERIKA SERIKAT, dimana Hyundai Kona mengalami nilai persentasi pertumbuhan terpesat di segmennya di Amerika Serikat pada semester pertama tahun 2019 ini.

Menurut pengamatan jbkderry.com untuk pasar domestik Indonesia, keberadaan Hyundai Kona semestinya seksi baik dari sudut pandang spesifikasi maupun harga.

Dari sudut pandang spesifikasi, Hyundai Kona dilengkapi dengan fitur-fitur unggulan yang menarik, plus teknologi terbaru Atkinson yang diaplikasikan pada mesin NU 2.0L MPI yang membuat performa mesin lebih baik, namun lebih lebih hemat bahan bakar dan lebih ramah lingkungan.

Faktor teknologi Atkinson pada mesin Hyundai Kona pula yang membuat tim Editor Cargavanza memberikan skor yang tinggi dalam penentuan mobil terbaik versi tim editor mereka.

Dari segi harga, dengan spesifikasi sekelas sub-compact SUV kapasitas mesin 1.8L – 2.0L (yang kisaran harganya antara Rp 400 juta – Rp 500 juta), Hyundai Kona justru dibanderol di segmen harga sub-compact SUV kapasitas mesin 1.4L – 1.5L yakni di rentang harga Rp 300an juta.

Menurut jbkderry.com, karakter konsumen yang cocok buat pembeli Hyundai Kona adalah penggemar SUV muda dan berjiwa muda yang berani keluar dari pilihan yang itu-itu saja, apakah kalian termasuk di antaranya?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s