VOLVO INDONESIA LUNCURKAN TRUK MEWAH BARU FM 440 6X2T SEHARGA RP 1,35 MILIAR

Jakarta – Rabu 11 September2019, media kelas secangkir kopi jbkderry.com memenuhi undangan peluncuran truk baru nan mewah Volvo Trucks FM 440 6x2T di The Maj Senayan Golf, Jakarta.

“Truk terbaru kami Volvo Trucks FM 440 6x2T hadir di Indonesia dengan menawarkan kenyamanan dan keamanan berkendara terbaik, serta sudah menyesuaikan dengan peraturan pemerintah terbaru yaitu dapat mengkonsumsi biodiesel B30. Hal ini menjadi bagian bentuk dukungan kami pada solusi transportasi di Indonesia sebagai salah satu market kendaraan kendaraan niaga yang besar,” kata Bambang Prijono, Presiden Direktur PT Indotruck Utama selaku dealer distributor Volvo Trucks resmi di Indonesia. 

Kehadiran Volvo Trucks FM 440 6x2T di Indonesia tidak terlepas dengan semakin tingginya ekspektasi publik seiring beberapa hal yang berjalan positif dalam mendukung perkembangan pasar kendaraan niaga termasuk di segmen premium, di antaranya terbukanya jalur trans Jawa, serta menyusul beberapa waktu ke depan jalur trans Sumatera beberapa waktu ke depan, sehingga dinilai sangat mendukung jalannya aktivitas bisnis pada industri logistik di tanah air.

Volvo Trucks FM 440 6x2T dengan sektor keunggulan utama di antaranya pada faktor keselamatan dan efisiensi, memang diperuntukkan untuk kebutuhan utama Long Haul atau perjalanan jarak jauh.

Truk kelas premium alias mewah ini dilengkapi dengan mesin intercooler bermuatan turbo 6-silinder segaris dengan satu kepala silinder, camshaft overhead dan sistem injeksi bahan bakar yang dikendalikan secara elektronik, serta sistem pendinginan suhu yang dapat menyesuaikan dengan lingkungan tropis seperti Indonesia, lalu memiliki asupan tinggi pembersih udara dengan elemen filter tambahan.

Selain itu, Volvo Trucks FM 440 6x2T dilengkapi dengan Electronic Brake System (EBS) yang dapat bereaksi cepat dan dikontrol secara elektronik untuk sistem rem cakram.

Beberapa keunggulan lain di antaranya keberadaan air suspension for highest on-road payload, liftable tag axle, Advanced Safety features, B30 ready, ADR compliant, sleeper cab with air deflector, serta sudah sesuai dengan peraturan pemerintah mengenai truk ODOL (Over Dimension Over Load).

Jurn Terpstra selaku Managing Director of PT Volvo Trucks Indonesia menjelaskan, “Volvo Trucks memiliki sejarah panjang di Indonesia. Oleh karena itu, Volvo Trucks telah melengkapi semua truk yang kami buat sejak akhir tahun 2018 lalu dengan teknologi I-Save untuk mengurangi biaya bahan bakar dan membuat truk yang ramah lingkungan.”

Pria asal Eropa yang ramah dan super jangkung ini juga mengatakan Volvo FM 440 6x2T merupakan kendaraan yang benar-benar fleksibel untuk pengangkutan dan distribusi yang panjang, serta telah dilengkapi dengan suspensi yang kokoh  dan fitur-fitur inovatif, sehingga dapat menjadi solusi yang inovatif bagi para pelaku industri di bidang logistik yang membelinya.

“Kami senang dapat menyemarakkan industri logistik di Indonesia, melalui kehadiran truk yang lebih efisien dalam konsumsi bahan bakar, sekaligus dapat menjadi solusi bisnis industri logistik di Indonesia,” pungkasnya.

Dari keterangan yang jbkderry.com dapatkan saat peluncuran, harga Volvo Trucks FM 440 6x2T yakni Rp 1,35 miliar dalam kondisi off the road. Jadi bagaimana, tertarik untuk membelinya?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s