MERASA JADI KURCACI ATAU LILIPUT DI MINING INDONESIA 2019

Jakarta – Saat berkunjung ke hari pertama Mining Indonesia 2019, Rabu 18 September di JIExpo Kemayoran – Jakarta, ada rasa senang yang berbeda pada jbkderry.com.

Sebenarnya dua tahun lalu (2017), jbkderry.com pernah datang ke pameran ini juga tapi waktu beda. Waktu itu, hanya datang ke booth Volvo (karena diundang) terus pulang, tapi kali ini tidak.

jbkderry.com muter-muter dulu seperti yang bisa dilihat pada vlog kelas secangkir kopi di bawah ini…

Kesan pertama adalah ternyata industri kendaraan truk dan kendaraan alat-alat berat ini memang nampak tumbuh di negeri ini, setidaknya punya kans untuk berjalan di rel yang positif dalam perkembangannya.

Betapa tidak, di areal outdoor JIExpo Kemayoran, mata pengunjung dimanjakan dengan kendaraan-kendaraan truk berukuran besar, serta kendaraan alat-alat berat yang ukuran bannya saja membuat jbkderry.com seperti liliput atau kurcaci di negeri raksasa.

Simak saja vlog di bawah ini (lihat di menit ke-3) waktu jbkderry.com lagi di booth Volvo di Mining Indonesia, dan berada di samping rigid hauler Volvo R100E, gede banget, gan…

Selain berkesempatan melihat truk-truk dan kendaraan alat berat berukuran besar (bahkan super besar), ternyata variasi merek yang hadir itu beragam banget. Ada merek premium asal Eropa seperti Mercedes-Benz, Volvo, Scania, dan Iveco.

Axor, truk berat dari Mercedes-Benz.

Ada merek-merek asal Jepang seperti UD Trucks dan Komatsu, serta ada juga merek-merek asal Cina seperti Sany dan Howo.

Rigid hauler Komatsu yang ada di booth United Tractors di Mining Indonesia 2019.

Setelah puas melihat-lihat di areal outdoor, jbkderry.com mampir ke areal indoor Hall A dan Hall D. Di situ, selain ada beberapa medium truk, juga terdapat banyak banget pameran suku cadang dan aksesori serta item layanan purna jual yang luas untuk kebutuhan kendaraan truk dan kendaraan alat-alat berat di Indonesia.

Sebuah pengalaman yang seru dan menarik dari kunjungan liputan kali ini di Mining Indonesia 2019. Ada satu pelajaran hidup yang jbkderry.com bisa petik kali ini, yaitu ketika kita bisa lebih berdamai dengan diri sendiri dengan segala pernak-pernik persoalannya, kita jadi lebih bisa bersinergi dan menikmati indahnya hidup di lingkungan sekitar.

Bagaimana, setuju gak? Oh iya, Mining Indonesia 2019 sedianya berakhir pada Sabtu 21 September (besok), jadi kalau lagi senggang silakan mampir. Gratis kok.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s