APA SIH MANFAATNYA MEMBELI MOBIL BARU?

jbkderry.com – Kamis 26 September 2019, jbkderry.com memasukkan kata kunci “why we have to buy car“, eh malah ketemu rekomendasi kata kunci yang lain “Why is it good to buy a new car?“.

Yauweslah, tanpa berpanjang lebar sesuai judul artikel kelas secangkir kopi, berikut ulasannya semoga bermanfaat…

Ada beberapa bagian dari sumber https://cashmoneylife.com yang jbkderry.com daur ulang sesuai dengan pengalaman dan pemahaman situasi pasar di Indonesia.

Membeli mobil baru ini adalah sebuah investasi besar? Hmm, kalau perspektifnya bakal jual untung sih pastinya jauh, mayoritas mobil harganya akan mengalami penyusutan kecuali mobil koleksian itu lain soal. Kalau mau depresiasinya kecil yah pastinya mobil bekas…

Manfaat 1: Ada garansi penuh

Beberapa merek di Indonesia kini selain memberikan garansi penuh, juga ada tawaran bebas biaya perawatan dalam kurun waktu tertentu.

Untuk periode garansi sendiri bervariasi, ada yang 3 tahun bahkan merek DFSK asal Tiongkok berani memberi garansi 7 tahun.

Sebenarnya bukan garansi penuh secara menyeluruh, untuk detailnya bisa dilihat di buku manual item apa saja yang di-cover dalam garansi.

Manfaat 2: Suku Bunga Bank 

Umumnya bank memberikan besaran pinjaman yang lebih baik untuk konsumen pembeli mobil baru ketimbang mobil bekas. Tidak perlu heran karena ini terkait juga dengan barang jaminan yang lebih “segar”.

Manfaat 3: Rekam Jejak Kepemilikan

Membeli mobil baru pastinya membuat pemilik mengetahui daftar riwayat kendaraan sejak awal, jadinya pasti terasa lebih aman. Meski di sisi lain kemudian hari akan ada rasa was-was mengejar jika membeli secara kredit, karena dikejar kewajiban angsuran bulanan yang tidak kecil.

Di Indonesia sendiri, ada anak perusahaan Astra yakni Mobil88 yang menawarkan fasilitas rekam jejak kendaraan bekas yang jelas, plus beberapa proteksi dan garansi, meski jbkderry.com belum tahu seberapa jauh perbedaan rentang harga mobil bekas di sana dengan harga barunya.

Manfaat 4: Keandalan

Namanya juga mobil baru, pasti nilai keandalannya secara umum lebih mumpuni. Apalagi mobil-mobil baru saat ini di Indonesia banyak ditawarkan dengan fitur-fitur hiburan, keamanan, dan kenyamanan yang modern serta menggiurkan bagi target konsumen yang dituju.

Mobil baru tentu saja lebih andal dibanding mobil yang sudah dipakai setahun atau dua tahun sekalipun, dan ini tentu saja berkorelasi dengan fitur-fitur yang ada. Apalagi kalau membeli mobil bekas yang sudah lebih dari dua tahun pemakaian.

Manfaat 5: Lebih Sarat Teknologi dan Inovasi Baru

Yah, namanya juga mobil baru, setiap pabrikan umumnya pasti membekali dengan sajian teknologi dan fitur yang lebih baru ketimbang model-model yang telah dipasarkan sebelumnya.

Manfaat 6: Lebih Bebas Memilih

Ketika membeli mobil baru, konsumen lebih memas memilih merek, model, warna, aksesori, dan beberapa hal krusial lainnya. Dan jika tidak menemukan yang dicari pada satu dealer, bisa dengan mudah beralih ke dealer lain, atau bisa jadi dealer yang awal tadi akan memesan kendaraan sesuai keinginan konsumen.

Sementara kalau beli mobil bekas, pilihannya yah yang ada pada isi dealer mobil bekas yang dituju, apalagi kalau membelinya pada individu pemilik mobil langsung tentu saja pilihan lainnya tidak ada.

Manfaat 7: Lebih Mudah Memperbandingkan

Sudah banyak situs pemandu jual beli mobil di Indonesia yang menyajikan menu perbandingan tipe mobil yang sekelas, sehingga calon konsumen lebih mudah mendapatkan referensi yang lebih lengkap, termasuk soal harga dan spesifikasi mobil.

Awrait, itu saja dulu artikel kelas secangkir kopi untuk Kamis 26 September 2019, semoga ada manfaatnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s