NGOBROLIN MOBIL TERKENCANG TOYOTA DI TAHUN 2019

jbkderry.com – Rabu 2 Oktober 2019, jbkderry.com memasukkan kata kunci “fastest toyota car 2019” di Google dan ketemu di puncak temuan sebuah artikel dari situs http://www.stcloudtoyota.com.

Mau tauk jawabannya? Silakan langsung lanjutkan narasi artikel kelas secangkir kopi kali ini…

Jawabannya ternyata Toyota Supra yang juga sudah diperkenalkan di Indonesia di ajang GIIAS 2019 bulan Juli lalu di ICE-BSD.

Ya, setelah menghilang di tahun 2002 alias tidak diproduksi lagi, Toyota kembalikan sosok sportscar legendarisnya ini 17 tahun kemudian. Meskipun harus di akui ini bukan JDM original, karena merupakan hasil pengembangan dan kerjasama dengan BMW.

Pesona sporty dan tampilan agresif dari new Toyota Supra memang tidak perlu diragukan lagi. Cukup melihatnya sejenak untuk menyematkan kesimpulan akan mampu mempesona semua mata yang melihatnya.

Dan kalau bicara performa, angka tenaga puncak 335 hp dan torsi maksimal 495 Nm dari mesin 3,0-L twin-scroll turbo enam silinder segaris yang merupakan mesin BMW yang juga dipasang pada “kembarannya” Z4 menjadi penjamin kepuasan para pemburu performa dari sebuah sportscar sekelasnya.

Performa mesin yang dahsyat itu ditandemkan dengan sistem transmisinya 8-speed Sport Automatic.

Dengan spesifikasi teknikal performa seperti itulah mengapa Toyota Supra generasi terbaru ini dinobatkan oleh situs tersebut sebagai mobil tercepat yang pernah Toyota buat. Kecepatan puncaknya menembus 248 km, dan dapat berakselerasi dari titik diam menuju 100 km/jam hanya dalam 4,1 detik.

Di Indonesia sendiri, media kelas secangkir kopi jbkderry.com sudah mendapat informasi jika sportscar yang diberi nama Toyota GR Supra ini dihargai Rp 1,995 miliar OTR Jakarta (harga bisa berubah sewaktu-waktu).  Dan hingga artikel ini diturunkan kabarnya sudah ada empat Toyota GR Supra yang sudah siap dipinang konsumen di tanah air.

Nah, uniknya dari empat unit yang sudah hadir, jumlah peminat yang sudah terdaftar di Toyota sudah lebih dari 15 orang. Dan jika tidak aral melintang (dan kalau lagi beruntung) di akhir Desember 2019 atau paling lambat Januari 2020, new Toyota Supra sedianya sudah ada yang melibas jalan raya di Indonesia.

Hmm, kira-kira Sultan wilayah Jakarta mana neeh yang beli; Pusat, Selatan, Utara, Timur, atau Barat? Silakan tinggalkan tebakannya di kolom komentar di bawah…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s