TATA MOTORS EKSPANSI DEALER DI IBUKOTA BARU INDONESIA

jbkderry.com – Kamis 3 Oktober 2019, media kelas secangkir kopi dapat info resmi jika Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) telah meresmikan dealer 3S baru di wilayah ibukota baru Republik Indonesia.

Apalagi kalau bukan di Kalimantan Timur.

Tepatnya dealer 3S itu diberi nama PT Pratama Wana Motor yang merupakan bagian dari PT Intraco Penta Wahana, dan berlokasi di jalan M.T. Haryono No. 30, Damai – Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

Dealer 3S Tata Motors di atas luas lahan 3.000 m2 itu memiliki ruang panjang 500 m2, serta bengkel seluas 1.000 yang didukung dengan 6 unit stall unit kendaraan pick-up dan 3 unit stall untuk kendaraan truk.

“Kami sangat senang Tata Motors dapat hadir di Balikpapan melalui mitra kami PT Pratama Wana Motor (PWM), member dari PT Intraco Penta Wahana  yang berkomitmen tinggi dan penuh keyakinan memasarkan kendaraan niaga Tata Motors,” ujar Presiden Direktur TMDI, Biswadev Sengupta.

Orang nomer satu TMDI itu juga mengatakan beberapa produk kendaraan niaga unggulan Tata Motors yang ditebus konsumen untuk kebutuhan bisnisnya antara lain Tata Prima 2528.K, Tata Ultra 1014, Tata Xenon DC (Double Cabin), serta Tata LPT 913.

Adapun target konsumen utama yang dibidik adalah pelaku bisnis khususnya di bidang pertambangan, perkebunan, logistik, dan aplikasi general cargo

Ekspansi Tata Motors ke wilayah provinsi yang menjadi ibukota baru Indonesia ke depan ini tentu menjadi kabar baik bagi perkembangan industri kendaraan niaga di tanah air, mengingat di usianya yang baru menginjak usia enam tahun di Indonesia, TMDI terus menunjukkan komitmennya untuk terus berekspansi.

Di tahun keenamnya di Indonesia, pihak TMDI menyebut saat ini telah lebih dari 6.000 unit kendaraan pick-up dan truk Tata Motors yang telah beroperasi di Indonesia.

Pihak PT Pratama Wana Motor sendiri melalui Direktur Utama mengemukakan sebagai mitra dari TMDI di wilayah Kalimantan Timur, pihaknya menyambut baik kerjasama ini dan berkomitmen untuk memberikan kontribusi positif bagi perkembangan kendaraan niaga Tata Motors di wilayahnya.

Pihak TMDI sendiri pada tahun fiskla 2019 – 2020 ini selain di Balikpapan, juga sebelumnya telah meresmikan dealer 3S di Aceh. Menyusul sedianya kemudian peresmian dealer 3S di Pontianak dan Makassar.

Sekilas tentang profil produk kendaraan niaga unggulan Tata Motors untuk wilayah Kalimantan Timur. 

  • Tata Prima 2528.K adalah truk off-road untuk aplikasi dump truck bertenaga 280 hp dengan gross vehicle weight (GVW) 25 ton.
  • Tata Ultra 1014 telah membuktikan kesuksesannya di dalam segmen light truck serta menawarkan volume dan kapasitas angkutan terbaik yang sesuai dengan kebijakan ODOL (Over Dimension Over Load) di segmennya.
  • Tata Xenon DC merupakan pilihan terbaik di kelasnya dengan 150 tenaga kuda dan torsi 320 Nm, serta dilengkapi fitur keamanan di antaranya collapsible steering column, twin circuit braking system, dual air bags, ABS, side impact beams, dan 3 layer body construction.
  • Tata LPT 913 adalah Light Truck 6 ban yang dirancang untuk medan berat atau off road dengan spesifikasi heavy duty di perkebunan, tambang dan konstruksi. LPT 913 adalah varian LPT terlaris di Indonesia.

Demikian dulu informasinya. Sebagai penutup artikel kali ini, pihak TMDI juga mengungkapkan kesiapan layanan purna jualnya di antaranya jaminan ketersediaan suku cadang, serta layanan 24 jam x 7 hari On Road Assistance.

Selain itu, pihak Tata Motors juga menyebut telah memiliki 300 lebih Touch Points yang terdiri dari fasilitas 3S (Sales, Service, Spare parts), 1S (Sales) outlets, 2S (Service, Spare parts) workshops atau yang dikenal sebagai Tata Certified Workshops (TCW). Parts Shops yang menjual Tata Genuine Parts-nya juga tersebar di seluruh Indonesia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s