NGOBROLIN TOKYO MOTOR SHOW 2019 #ARTIKELSECANGKIRKOPI

jbkderry.com – Pada tanggal 23 Oktober hingga 4 November 2019, pameran dua tahunan Tokyo Motor Show sedianya berlangsung lagi di Tokyo Big Shight, Tokyo – Jepang.

Event otomotif akbar yang ke-46 itu dapat dikatakan sebagai salah satu simbol prestise para pabrikan otomotif Jepang, sama halnya dengan posisi Frankfurt Motor Show bagi para pabrikan otomotif Jerman.

Tidak heran jika kemudian jika para nama-nama terkemuka dari merek domestik siap tampil maksimal seperti Toyota, Honda, Nissan, Mitsubishi, Mazda, dan Subaru.

Lantas apa saja kilasan informasi dari masing-masing pabrikan asal Jepang itu, berikut informasinya…

Toyota Perkenalkan Model Baru Full-Size Wagon “Granace”

Di tanggal 8 Oktober 2019, Toyota Motor Corporation telah merilis salah satu model kendaraan terbarunya untuk ajang Tokyo Motor Show 2019 yakni “Granace” yang mengusung kelebihan di antaranya pada klaim kualitas yang tinggi dan ruang interior yang lapang serta nyaman.

New Granace ini memiliki dimensi panjang 5,3 meter, lebar 1,97 meter, dengan dua pilihan setting layout kursi penumpang yakni enam tempat duduk dalam format tiga baris kursi model 2 – 2, serta komposisi delapan buah kursi dalam empat baris juga dalam format kursi model 2 – 2.

Pihak Toyota mengatakan Granace juga sangat memprioritaskan keandalan dalam hal performa, kenyamanan berkendara, dan juga stabilitas superior.

Honda Rilis Jazz Baru

Generasi terbaru Honda Jazz yang hadir dalam pilihan hybrid, dan desain baru yang seperti nampak pada foto kelihatan lebih montok.

Penyegaran terlihat pada desain headlamp lebih besar, desain grille dan bumper. Lalu ada aplikasi plastik hitam di bagian fender.

Untuk model hybrid kabarnya akan menggunakan powertrain twin-motor i-MMD (Intelligent Multi-Mode Drive) yang juga sebelumnya digunakan Honda CV-V hybrid. Saat berjalan pelan, mesin konvensional berfungsi sebagai generator yang bertugas mengisi daya baterei dan motor listrik, ketimbang sebagai sumber daya penggerak roda secara langsung.

Mazda Merilis Produksi Kendaraan Listrik Pertama

Informasi detail teknisnya belum tersiar secara resmi, hanya saja powertrain kendaraan listrik pertama Mazda ini dikabarkan akan sama yang digunakan pada prototipe e-TPV , dengan posisi motor listrik bertenaga 138hp dan torsi 265 Nm yang ditempatkan di bagian depan kendaraan, transmisi kecepatan tunggal, dan baterei 35,5 kWh.

Daya jangkau kendaraan listrik pertama dari Mazda ini ada di kisaran  192 km hingga 240 km.

Mitsubishi Perkenalkan Dua Mobil Konsep

Mobil konsep pertama diberi nama MI-TECH yang mengusung desain SUV plug-in hybrid yang atapnya terbuka dan memiliki dua kursi duduk. Sumber tenaganya berasal dari gas-turbine engine-generator dan sistem all-electric four-wheel-drive.

Mobil konsep kedua adalah sebuah compact MPV bernama Super Heigh K-Wagon dengan menggunakan mesin bensin 3-silinder 600cc turbocharged 63hbp.  Nama K-Wagon sendiri tidak lain masuk dalam kategori segmen kei car yang telah diberlakukan pemerintah Jepang sejak tahun 1949 dan telah mengalami beberapa kali revisi, namun intinya sebuah segmen kendaraan dengan kapasitas mesin 600an CC dan bisa mendapat manfaat kemudahan pajak dan asuransi kendaraan.

Subaru Hadirkan Levorg Estate Dengan teknologi Autonomous

Generasi terbaru Levorg Estate hadir dengan desain yang lebih mengalir dan beberapa fitur elektronik yang membantu memperingan kerja pengemudi.

Nissan Rilis Kendaraan Konsep Kei Car

Mengusung nama IMK concept, Nissan sedianya merilis kendaraan konsep kei car terbaru untuk pasar Jepang, dengan mengusung ciri khas desain kotak, desain lima pintu, dan bersumber daya listrik sepenuhnya. IMK Concept sedianya akan mengisi produksi kendaraan di segmen A.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s