YAMAHA SIAP PAMERKAN BERAGAM MODEL KENDARAAN DI TOKYO MOTOR SHOW 2019

Yamaha UGV_FR-R

jbkderry.com – Di ajang pameran otomotif dua tahunan terbesar di Jepang yakni Tokyo Motor Show (24 Oktober – 4 November 2019) di Tokyo Big Sight, Yamaha telah menyatakan kesediannya memamerkan berbagai model kendaraan mulai dari sepeda motor dalam berbagai genre desain (termasuk pula motor listrik), ada pula sepeda (termasuk pula sepeda listrik), hingga kendaraan khusus buat kaum difabel.

Booth Yamaha di Tokyo Motor Show ke-46 tahun ini terletak di West Hall 2, dengan tema booth “ART of Human Possible”, dengan jumlah model kendaraan yang dipajang hingga 18 model, termasuk di antaranya pertama kali dipamerkan di hadapan publik dunia, serta dua model perdana untuk market Jepang.

Yamaha juga sedianya memamerkan perkembangan teknologi terkini pihaknya untuk mada depan.

Berikut informasi selengkapnya…

Yamaha E01

Yamaha E01

Skuter listrik ini diproyeksikan sebagai komuter listrik perkotaan yang performanya disebut setara dengan skutik 125cc. Ada fitur Fast Charging, kapasitas daya baterei yang besar, serta mengedepankan faktor kenyamanan berkendara.

Yamaha E02

Yamaha E02

Skuter listrik satu ini disebut memiliki performa setara skuter konvensional 50cc, dengan target konsumen perkotaan. Desainnya compact dan bobotnya ringan, sehingga praktis dikendarai. Batereinya dapat mudah dilepas.

Yamaha YNF-01

Yamaha YNF-01

Kendaraan konsep yang ditunjang kemampuan ber-off-road ini telah memenangkan penghargaan bergengsi, Red Dot Award: Design Concept 2019 award.

Yamaha YPJ-XC

Yamaha YPJ-XC

Sepeda gunung bertenaga listrik menjadi salah satu pembuktian terbaru Yamaha dalam pengembangan sepeda elektrik.

Yamaha JW_X-1_Plus+

Kendaraan untuk kaum difabel ini menggunakan sumber tenaga elektrifikasi, serta dilengkapi dengan sistem kontrol yang dapat mengatur laju sesuai dengan kebutuhan penggunanya.

Yamaha TRITOWN

Yamaha TRITOWN

Kendaraan listrik dengan roda depan kembar ini dapat dikendarai sambil berdiri dan memanfaatkan mekanisme Leaning Multi-Wheel (LMW) Yamaha, dengan target pengguna untuk mobilitas jarak pendek.

Desainnya praktis, bobotnya ringan, serta mudah dioperasionalkan oleh kalangan umum. Di Jepang, sudah beberapa kali diuji coba di kawasan rekreasi dan taman.

Yamaha NIKEN GT

Yamaha NIKEN GT

Menggunakan basis Niken 850 cc Leaning Multi-Wheel (LMW), dengan kemampuan lebih saat melibas tikungan dan juga berpetualang. Lalu kursinya didesain khusus sehingga dapat mengurangi rasa lelah berkendara, lalu ada pula soket daya 12V DC.

Yamaha TY-E

Yamaha TY-E

Prototipe motor listrik ini merupakan bagian dari program teknologi R&D internal Yamaha. Di ajang FIM Trial-E Cup tahun 2018 dan 2019, Yamaha TY-E yang dikendarai oleh Kenichi Kuroyama berhasil menduduki posisi kedua.

Yamaha E-VINO

Perlu edukasi lebih lanjut untuk memahami lebih baik prinsip kerja dan karakter berkendara bersama motor listrik.

Menggunakan basis skuter Vino 50cc, skuter satu ini menggunakan sumber tenaga listrik. jbkderry.com sekitar dua tahun silam pernah dikasih kesempatan test ride singkat skuter listrik satu ini di kawasan Kuningan – Jakarta. Silakan simak artikel KESAN PERTAMA MENGENDARAI MOTOR LISTRIK YAMAHA.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s