GENESIS GV70 MODEL SUV KEDUA DARI MEREK PREMIUM HYUNDAI

jbkderry.com – Saat artikel ini dibuat untuk Rabu 16 Oktober 2019, artikel mengenai ‘Genesis GV70’ lagi ramai di Google.

Artinya pasar SUV memang lagi ramai peminat di publik otomotif dunia, termasuk untuk merek-merek otomotif premium seperti Genesis yang merupakan merek premium dari Hyundai yang dideklarasikan ke publik pada tanggal 4 November 2019.

Jadi setelah merilis SUV premium pertamanya melalui GV80, brand mobil mewah Genesis rupanya lagi kedapatan para juru foto otomotif lagi mengetes model kendaraan SUV kedua dengan dimensi lebih kecil yakni Genesis GV70 di fasilitas mereka Hyundai Test Center di Nurburgring, Jerman.

Desainnya sekilas mirip dengan abangnya Genesis GV80, namun ada beberapa fitur unik yang baru disematkan.

Desain moncong GV70 tetap mengusung ciri khas Genesis, dengan model grille pentagonal.  Dibanding abangnya GV80, GV70 memiliki desain garis samping dan kaca yang berbeda. Hal ini sangat mudah dilihat dari perbandingan kaca samping bagian belakang dan pilar-D.

Desain lampu belakang juga berbeda dibanding GV80. Lalu di bagian sisi pinggir bumper belakang  nampak masing-masing bagian ujung knalpot, dan bagian tenganya terdapat diffuser.

Pihak Genesis menyebut sedianya memperkenalkan GV70 pada tahun 2021, artinya masih dua tahun lagi sabar yah. Kok bisa gitu? Karena pihak Genesis akan memperkenalkan dulu sang kakak GV80 pada akhir tahun ini atau malah di tahun 2020 mendatang.

Beberapa spekulasi menyebutkan Genesis GV70 juga akan menggunakan sistem penggerak roda belakang seperti mobil-mobil premium Genesis sejauh ini, dengan dua pilihan mesin turbocharged 2.0-liter 4-silinder segaris dan twin-turbocharged 3.3-liter V6.

Kabar kurang bagusnya adalah kemungkinan tidak tersedia dalam pilihan transmisi manual, alias hanya ada pilihan transmisi otomatis. Ups, ini kabar kurang bagus apa malah kabar menggembirakan yah?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s