CERITA AKHIR PEKAN BERSAMA YAMAHA AEROX 155 VVA (UNDANGAN YAMAHA INDONESIA)

jbkderry.com – Sabtu pagi 26 Oktober 2019, jbkderry.com dapat undangan workshop setengah hari bersama Yamaha Indonesia. Lokasinya gak maen-maen dan jadi pengalaman pertama media kelas secangkir kopi, gan, yakni di komplek militer tepatnya di Yonzikon 14 di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan. 

Meski sempat ragu-ragu mau datang, karena perasaan agak sungkan plus ngeri masuk kompleks militer, tapi karena Yamaha Indonesia adalah kawan baik yang ngundang jadi tali silaturahmi harus dijaga.

Apalagi tema workshop kali ini soal pengenalan lebih jauh soal Yamaha Aerox 155 VVA yang disebut punya power weight ratio (PWR) terbaik di kelasnya. Apaan tuh?

om Danu Wibinoso selaku salah satu perwakilan PR Division PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) di lokasi sempat menjelaskan jika PWR dari Yamaha Aerox 155 VVA itu yang paling ideal di segmennya karena mendekati angka “1”.

Belum mudeng alias masih belum paham? Sama sih, jbkderry.com juga belum seberapa ngerti soal hal yang rada-rada teknis, tapi kira-kira gambaran yang jbkderry.com tangkap adalah, “Yamaha Aerox 155 VVA itu punya rasio tenaga mesin yang paling ideal mendorong bobot kendaraan di kelasnya. Manfaatnya performa dan stabilitasnya lebih mantap dibanding kompetitornya.”

Lebih detail lagi, ini bakal terasa pas melaju di antaranya di jalan menanjak dan keluar masuk tikungan. Tenaga yang dihasilkan mesin untuk mendorong bobotnya lebih terasa, gak ngempos ataupun terlalu ringan. Sederhananya, takaran rasio tenaga mesinnya buat mendorong bobot kendaraan itu yang paling pas di kelasnya.

Sampai di sini sudah pada ngerti belum? Kalau belum, sok silakan tinggalkan komentar di bawah, kalau jbkderry.com bisa jawab nanti direspon, kalau pertanyaannya lumayan sulit nanti jbkderry.com akan bantu sampaikan ke pihak Yamaha Indonesia untuk bantu jawab.

Setelah pengalaman ikutan sesi ini, jbkderry.com rasanya makin beruntung bisa dapat kesempatan dan punya rezeki bisa punya Bumblebee 155. Satu-satunya skutik MAXI Series yang punya DNA pure sporty sejauh ini, yang pas naik itu jadi terasa muda lagi hahahaha…

Nah, setelah sesi sharing session secara teori dan pengalaman langsung berkendara merasakan impresi PWR Yamaha Aerox 155 VVA, jbkderry.com juga diajak mengikuti satu materi workshop lainnya yang gak kalah pentingnya, soal safety riding alias keselamatan berkendara.

“Nah, mengingat Yamaha Aerox 155 VVA ini punya PWR terbaik di kelasnya, Yamaha Indonesia juga ingin mengajak para rekan-rekan blogger di undangan kali ini untuk bisa turut mensosialisasikan soal pentingnya memahami karakter setiap motor agar bisa berupaya semakin meningkatkan kemampuan dan kewaspadaan selama berkendara,” kata om Setyo dari Yamaha Riding Academy.

Soal materi safety riding, nanti jbkderry.com akan bahas dalam artikel terpisah. Itu saja dulu, terima kasih telah menyempatkan waktu untuk mampir yah. Semoga informasi kelas secangkir kopi ini ada manfaatnya.

Oh iya, jangan lupa nanti mampir ke kanal YouTube Derry Journey dan IG-TV @derry.journey untuk lihat vlog kelas secangkir kopi mengenai kegiatan ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s