SELEBRITI CANTIK FINA PHILIPE DAN MOGE 400CC CLEVELAND CYCLEWERKS

jbkderry.com – Beberapa hari lalu Sabtu 26 Oktober 2019, jagat maya yang menyangkut dunia otomotif roda dua di Indonesia cukup diramaikan dengan informasi kehadiran moge (medium-size engine) 400cc dari Cleveland Cyclewerks, yakni Ace 400 Cafe.

Menarik, karena hingga Januari 2020 mendatang harganya “cuma” Rp 72 juta on the road Jakarta, setelah itu naik ke harga normal Rp 77 juta. Wuih, kapan lagi bisa dapat moge baru 400cc harganya “cuma” seharga moge Jepang 250cc?!

Kehadirannya sekaligus melengkapi pilihan sebelumnya yang hadir dalam desain Ace 400 Scrambler. Buat peminatnya yang tertarik dengan versi Scrambler-nya bisa nanti hadir di eveny IIMS Motor Bike Expo, 29 November – 1 Desember 2019, di Istora GBK Senayan.

Kok harganya bisa “murah?”, berikut jawabannya…

Ternyata kedua moge 400cc dari Cleveland Cyclewerks yang dipasarkan di tanah air melalui jaringan PT Sumatera Motor Indonesia ini telah di-CKD di fasilitas assembly mereka di Tangerang.

Kedua moge Ace 400 dari Cleveland Cycleweks ini menggunakan mesin injeksi silinder tunggal berpendingin udara 397cc, dengan rasio kompresi 8,8:1, tenaga maksimal 27,8 hp/7.200 rpm dan tosi 30 Nm/5.600 rpm.

Nah, biar beda alias tahu diri gak bersaing dengan media-media gede alias mainstream, media kelas secangkir kopi jbkderry.com secara khusus meng-interview secara maya sang brand ambassador Fina Philipe (terima kasih atas responnya gan cantik Fina).

Apa Kata Selebriti Cantik Fina Philipe

“Hal yang paling menarik tentu pasti spek motornya yang mumpuni dan bisa dimilili dengan harga yang jauh lebih terjangkau dibanding para kompetitor di kelasnya.

Menurut aku, Ace 400 Scrambler dan Ace 400 Cafe tentu menarik  untuk dimiliki, karena sudah mengusung mesin injeksi jadi gak perlu karbu kotor lagi pas jalan jauh, plus performanya juga apik.

Tarikannya gak maksa, torsinya terhitung untuk motor sekelasnya, gak getar sama sekali, plus posisi mesinnya juga full di tengah jadi gak kelihatan ada yang kosong. Proses pergantian gigi juga smooth dan gak getar.

Secara dimensi, baik Ace 400 Scrambler dan Ace 400 Cafe masih cocok baik untuk biker cowok dengan tinggi di atas 170 cm maupun cewek di atas 160 cm. Aku sendiri tingginya 169 cm dan kakinya masih napak.

Desainnya juga ramping jadi mudah beradaptasi untuk dibawa ngepot. Meski aku sendiri lebih suka yang berdesain Scrambler, karena lebih suka setangnya yang tinggi. Sementara yang Ace 400 Cafe perlu beradaptasi, karena posisi riding-nya agak menunduk.

Dengan tampilan standar juga sudah keren, jadi kalaupun masih pengen di-custom mestinya hitungannya minor dan gak makan banyak biaya. Lihat saja desain setang, spion, tangki, dan karakter sokbreakernya sudah oke, menurut aku.

Kedua motor baru dari Cleveland Cyclewerks ini juga cocok dipakai untuk berbagai kebutuhan, mulai untuk kebutuhan harian buat ngantor, kuliah, dan sekolah, hingga mau dipakai touring jarak jauh apalagi.

Aku sih sudah ngebayangin buat bawa sunmori bareng teman-teman baik, pasti keren banget. Soalnya tampilan dan warna standarnya saja sudah ngejreng tapi dijamin gak bakalan norak. Untuk Ace 400 Cafe pilihannya ada empat warna, yaitu hitam glossy, merah, hitam doff, dan grey doff.

Sementara yang Ace 400 Scrambler paling menarik dan eye catching sih yang warna orange.”

Tips Memotoran, Rawat Motor, dan Custom a la Neng Fina

“Yang pasti buat motor sehat harus rutin perawatan, ganti oli. Enaknya baik Ace 400 Cafe dan Ace 400 Scrambler karena mesinnya sudah injeksi, jadi gak perlu lagi khawatir cak karbu pas di tengah jalan, apalagi pas touring.

Hal lain kalau sudah beli motor ini yah dipakailah, minimal 3 kali seminggu, jangan diendepin di rumah, harus dipamerkan.

Soal selera custom, aku sih sejauh selalu percayakan ke Atenx Katros. Di antara semua bengkel custom beken yang pernah nanganin motor aku, gaya mas Atenx paling oke, biayanya juga masuk akal untuk bengkel bagus. Doi juga selalu punya inovasi baru dan kreativitasnya jalan terus. Sederhananya, Atenx selalu paham selera konsumen dan sejauh ini belum pernah mengecewakan.

Di tangan Atenx Katros dan timnya, motor aku sudah pernah ada yang di-custom dirt-bike dan scrambler juga.”

Wuih, bagaimana pandangan kalian soal Neng Fina Philipe, guys? Keren, cantik, dan smart? Bisa jadi, tapi hati-hati gangguin doi, pasalnya bak Ronda Rousey di masa jayanya, neng Fina ini piawai baik di ajak stand-up maupun ground fighting, ciattttttt

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s