OTT TANAK PERELI NOMOR SATU TOYOTA DIREKRUT HYUNDAI MOTORSPORT

jbkderry.com – Kamis 31 Oktober 2019 lalu, Hyundai Motorsport membuat sebuah kejutan super istimewa, dengan mengumumkan telah merekrut pereli nomor satu Toyota Gazoo Racing saat ini sekaligus juara dunia WRC 2019, Ott Tanak.

Hingga 13 seri dari 14 seri WRC tahun 2019 ini, Ott Tanak kokoh di puncak klasemen pereli dengan perolehan nilai 263, dan enam rekor kemenangan bersama Toyota Gazoo Racing.

Dengan satu seri tersisa di Australia, 14 – 17 November 2019, perolehan poin Ott Tanak sudah tidak mungkin terkejar lagi oleh Thierry Neuville (Hyundai Motorsport) di posisi kedua yang memiliki poin 227. Dengan perbedaan poin 36, Ott Tanak telah mengunci titel juara dunia di seri ke-13 di Spanyol, 25 – 27 Oktober 2019, meski harus puas menduduki posisi kedua di belakang rival terberatnya Thierry Neuville yang menjadi juara seri tersebut.

Dalam keterangan persnya, Hyundai Motorsport mengatakan Ott Tanak akan dikontrak selama dua tahun untuk musim reli WRC tahun 2020 dan 2021, dan akan menjadi rekan satu tim Thierry Neuville selama 14 putaran WRC tahun 2020 yang dimulai di Rallye Monte-Carlo di bulan Januari (23 – 26 Januari 2020) mendatang.

Sementara untuk mobil ketiga Hyundai i20 WRC Coupe  pada musim reli WRC 2020, dua pereli senior Dani Sordo dan Sebastien Loeb akan bergantian memacunya.

Ott Tanak tetap akan berpartner dengan Martin Järveoja sebagai Co-Driver, yang juga merupakan tandemnya selama memacu Toyota Yaris di bawah bendera tim Toyota Gazoo Racing WRT pada musim reli WRC tahun 2018 dan 2019.

“Saya senang sekali bisa bergabung bersama Hyundai Motorsport pada musim WRC 2020. Visi dari Andrea (Adamo – Team Director) dalam membangun tim juga sangat menarik dan sesuai ekspektasi saya. Saya juga sangat menghormati pencapaian Hyundai sejauh ini, dimana kami bersaing sangat ketat sepanjang musim reli 2019 ini. Tim dan mobilnya sangat kompetitif, jadi sangat menarik tentu kini bisa melihat dari sisi yang berbeda dengan berada di dalamnya,” kata Ott Tanak.

“Bisa bekerjasama selama dua tahun dengan Ott Tanak menunjukkan komitmen Hyundai yang tinggi untuk terus berkembang di ajang World Rally Championship. Performa Ott dan Martin sudah terbukti cepat dan konsisten, dimana kami bersaing sangat ketat di tahun ini. Bergabungnya mereka tentu akan menjadi aset spesial bagi Hyundai Motorsport,” kata Andrea Adamo, Team Director dari Hyundai Motorsport.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s