MITSUBISHI PERKENALKAN MOBIL BARU SEGMEN KELUARGA DI INDONESIA

jbkderry.com – Selasa 5 November 2019, jbkderry.com dapat email dari pihak Mitsubishi Indonesia.

Isinya pada tanggal 12 November 2019, pihak Mitsubishi Indonesia sedianya akan memperkenalkan mobil baru dengan desain crossover MPV, atau dapat diistilahkan juga sebagai mobil keluarga dengan cita rasa SUV.

Lho, bukannya sudah ada Xpander? Bisa-bisa saling makan pangsa pasar dong? Sabar-sabar, kita tunggu saja sepekan mendatang seperti apa detail image produknya.

Sambil nunggu bagaimana wujudnya lebih detail nanti, dan bagaimana pula respon pasar nantinya, jbkderry.com tertarik juga ngobrolin strategi pemasaran dan penjualan Mitsubishi di Indonesia ke depannya.

Yuk, simak utak-atik analisis a la media kelas secangkir kopi ini…

Sebagaimana telah banyak diberitakan oleh media-media gede, Mitsubishi sangat agresif membuka dealer baru untuk segmen kendaraan penumpang dan niaga ringan di Indonesia pada beberapa tahun terakhir.

Dan tidak hanya dealer, bahkan layanan body repair resmi pun cukup agresif dibuka di beberapa kota besar di Indonesia.

Sayangnya di sisi lain, animo pasar otomotif nasional tidak tengah berjalan baik, terbukti pada periode Januari – Agustus 2019, pasar otomotif nasional berdasarkan data Gaikindo kabarnya turun 13,5% dibanding periode yang sama tahun 2018. Simak artikel NGOBROLIN PASAR OTOMOTIF INDIA DAN DI INDONESIA DI TAHUN 2019.

Penjualan model andalan Mitsubishi yakni Xpander pun bisa dibilang tidak lagi terlalu gemerlap. Jika di bulan Juli dan Agustus 2019, masih bisa tembus di angka 5.000an unit per bulan, di bulan September menyusut di angka 4.000an unit.

Mitsubishi tentu dapat belajar dari kisah terpuruknya aliansi mereka, Nissan, di pasar otomotif nasional, jika mengandalkan penjualan satu model saja seperti Nissan Grand Livina, lama-lama market akan jenuh.

Dalam hal ini, Mitsubishi Indonesia harus bisa menemukan satu kuncian baru buat merangsang pasar mau melirik brand dan produknya secara lebih variatif. Memang, Mitsubishi masih punya Pajero Sport dan Eclipse Cross, tapi bukan rahasia lagi, jika rentang harga di atas Rp 400 juta bukanlah potongan kue terbesar dari kemampuan dan minat beli konsumen otomotif Indonesia.

Mitsubishi harus bermain di segmen mobil keluarga dengan harga di bawah Rp 300 juta, dan jika melihat foto teaser di atas, rasanya mobil keluarga baru dari Mitsubishi ini membidik segmen yang sama di kelas low SUV dalam hal ini Toyota Rush, Daihatsu Terios, DFSK 560, dan Honda BR-V.

Bagaimana pendapat kalian, guys?

One Reply to “MITSUBISHI PERKENALKAN MOBIL BARU SEGMEN KELUARGA DI INDONESIA”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s