BAN BARU IRC ECOTRAX HEMAT BENSIN UNTUK MOTOR SKUTIK DAN BEBEK

jbkderry.com – Kamis pagi-pagi banget 14 November 2019, jbkderry.com memenuhi undangan peluncuran ban baru IRC Tire di fasilitas Proving Ground Gajah Tunggal di kawasan Karawang, Jawa Barat.

Ada dua ban baru IRC Tire yang diperkenalkan pada kesempatan itu, yaitu EcoTrax dan RMC830, tapi biar lebih jelas dan detail, dibahas satu per satu pada media kelas secangkir kopi kali ini. Sesuai judul yang dibahas pertama adalah EcoTrax.

Ban EcoTrax membidik pengguna harian sepeda motor jenis skutik dan bebek (underbone) yang menginginkan ban harian tipe tubeless yang menginginkan masa pemakaian yang lebih panjang dan dapat membantu signifikan penggunaan efisiensi bahan bakar.

“Ban EcoTrax dikembangkan dengan menggunakan compound khusus yang lebih tahan terhadap peningkatan suhu panas ketika motor melaju cepat dalam kurun waktu yang lebih panas. Berdasarkan hasil riset yang kami lakukan, IRC EcoTrax memiliki daya gulir yang lebih rendah sehingga dapat mengurangi beban kerja mesin dan berimbas pada penggunaan bahan bakar yang lebih efisien,” kata Leornard Gozali, Head of Marketing Division PT Gajah Tunggal Tbk.

Ban EcoTrax terdiri dari 6 (enam) ukuran ban tubeless yaitu:

  • 70/90-14
  • 80/90-14
  • 90/90-14
  • 70/90-17
  • 80/90-17
  • 90/90-17

Pihak Gajah Tunggal juga memberikan kesempatan kepada para jurnalis media undangan, termasuk kepada Derry Journey dari media kelas secangkir kopi jbkderry.com, untuk mencoba performa ban IRC EcoTrax di fasilitas Proving Ground (fasilitas pengetesan ban) di areal seluas 65 hektar.

Fasilitas pengujian ban ini kabarnya memiliki standar yang sama dengan proving ground terbesar di dunia yang ada di Inggris, dan memiliki sembilan kondisi jalan untuk pengetesan ban.

Dari beberapa kesempatan, jbkderry.com mengutip pendapat dari para jurnalis otomotif papan atas yang lebih piawai dalam standar pengetesan ban, dimana salah satunya berkata, “Untuk ban yang membidik pasar entry level (baca: kelas harga rakyat), ban ini punya performa dan grip yang cukup baik, termasuk saat melintasi jalan transisi dari kondisi basah ke kering atapun sebaliknya. Rebound-nya juga saat melintasi jalan bergelombang juga cukup baik, tidak membuat badan pemotor sakit.”

Ban IRC EcoTrax kabarnya sudah bisa didapatkan di MotoXpress di berbagai wilayah Indonesia, serta di bengkel-bengkel yang memasarkan ban IRC. Meski kemungkinan harga retail bisa berbeda di setiap wilayah, jbkderry.com sempat menangkap kisaran harganya di angka Rp 200 ribuan.

Berminat?

One Reply to “BAN BARU IRC ECOTRAX HEMAT BENSIN UNTUK MOTOR SKUTIK DAN BEBEK”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s