BAN RADIAL BARU IRC RMC830 UNTUK MOTOR SPORT 250 – 300 CC

jbkderry.com – Kamis 14 November 2019, media kelas secangkir kopi jbkderry.com memenuhi undangan peluncuran ban baru IRC RMC 830 di Proving Ground Gajah Tunggal di Kawarang, Jawa Barat.

Ban radial RMC830 ditujukan bagi pengguna motor sport di tanah air, baik untuk peruntukan balap namun bisa juga dipergunakan sebagai ban harian.

Ban radial RMC830 masih diimpor langsung dari Jepang, dengan menggunakan teknologi ban radial terbaru. Ukurannya sementara ini ada dua yaitu 110/70R17 dan 140/70R17.

“Ban IRC RMC830 dibuat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat pada ban motor radial dengan kualitas tinggi yang bisa digunakan baik untuk kebutuhan balap, dan juga untuk kebutuhan harian,” kata Leonard Gozali, Head of Marketing Division PT Gajah Tunggal Tbk.

Nilai keandalan ban radial baru IRCRMC830 sendiri sudah dibuktikan oleh Rey Ratukore yang berhasil menjadi juara pertama di ajang Yamaha Endurance Festival 2019. “Ban ini sudah terbukti performa dan kualitasnya, dengan keberhasilan Rey Ratukore meraih podium pertama di ajang Yamaha Endurance Fastival dan best lap time di kejurnas 250cc beberapa waktu lalu,” kata Dodiyanto, Senior Brand Executive & Product Development PT Gajah Tunggal.

Masa pengujian ban ini kabarnya juga dilakukan di sirkuit Suzuka – Jepang dan di sirkuit Sentul – Bogor. “Kenapa ukurannya 140, bukan 150 seperti merek sebelah yang harganya dua kali lipat lebih mahal, karena saat diuji Rey Ratukore di lintasan lurus bisa dapat top speed, sementara waktu di 150 gak dapat. Ban ini juga telah melalui tes jalan untuk kebutuhan harian lebih dari 17.000 km dan tidak jebol. Ini lebih baik dibanding ban merek sebelah yang harganya dua kali lipat (lebih mahal),” imbuh Dodiyanto yang menjadi salah satu narasumber selebiritis di kalangan jurnalis bidang otomotif di Indonesia.

Setelah sesi presentasi produk di dalam ruangan, para jurnalis dari media undangan diberi kesempatan untuk test performa ban IRC RMC830 menggunakan Yamaha YZF-R25, dan dari beberapa kutipan jurnalis dari sejumlah media ternama, jbkderry.com mencatat kesimpulan, ban IRC RMC830 memiliki karakter medium ke soft, yang memiliki grip dan level kenyamanan yang baik, termasuk saat melintasi jalanan basah, menikung, ataupun saat melintasi jalanan bergelombang.

Di luar itu hal yang menarik buat calon konsumennya adalah posisi harganya yang relatif lebih terjangkau dari kompetitor di kelasnya. “Karena kesuksesan Rey (Ratukore) kemarin, sudah banyak pembalap dari kalangan profesional dan komunitas yang tertarik membeli dan menggunakannya,” imbuh Dodiyanto.

Tertarik? Untuk dua bulan pertama ini, pemasarannya masih melalui MotoXpress di wilayah Jabodetabek, menyusul sekitar satu dua bulan ke depan di wilayah Bandung, lalu nantinya ke beberapa wilayah potensial di Indonesia.

Harganya? HET di angka Rp 2,67 juta, tapi di acara Yamaha Sunday Race 2019 tanggal 23 – 24 November nanti di Sentul bisa ditebus dengan angka Rp 2,4 juta saja.

Berminat?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s