ASTON MARTIN DBX SUV MEWAH YANG BIKIN JAMES BOND KEBINGUNGAN

sumber image: https://www.autoblog.com/

jbkderry.com – Judul artikelnya enggak otomotif banget yah? Ya, namanya juga media kelas secangkir kopi, dan buat peruntukan akhir pekan Minggu 24 November 2019 jadi rasanya tidak perlu terlalu serius.

Tapi beneran ada korelasinya, soalnya kan selama ini Daniel Craig, eh, James Bond kalau soal SUV identik dengan produk keluaran Range Rover, sementara kalau terkait dengan sedan sport mewah identik dengan Aston Martin DB-Series.

Nah, begitu Aston Martin memperkenalkan Aston Martin DDBX yang berwujud SUV pada akhir November 2019, bisa dipastikan James Bond bakalan bingung memilih; Range Rover Sport SVE atau Aston Martin DBX yang harganya mirip-mirip di rentang US$200.000 atau sekitar Rp 2,8 miliar.

Bagaimana gak bakalan bingung milih si James Bond, soalnya baik Range Rover maupun Aston Martin sama-sama merek asal Inggris, meski secara prestise Aston Martin yang “anak” London lebih terkesan prestise.

Lalu apa sih istimewanya Aston Martin DBX yang harganya rada miringan dikit dibanding Range Rover Sport SVE, dan bisa buat James Bond pindah ke lain hati soal selera SUV.

Yuk, simak lebih lanjut…

Aston Martin DBX dibekali dengan mesin twin-turbo V8 4,0-liter bertenaga puncak 542-hp dan torsi maksimal nyaris 700 Nm. Dengan bobot sekitar 2.268 kg, Aston Martin dapat berakselerasi dari titik dian menuju 100 km/jam dalam 4,5 detik.

Dahsyat yak? Kebayang kalau James Bond pakai ugal-ugalan buat ngejar para penjahat, atau justru saat ingin menghindarinya.

Saat dipamerkan di Los Angeles Auto Show 2019, 22 November – 1 Desember, harganya disebut mulai dari US192.986 atau sekitar Rp 2,7 miliar. Tapi rasanya pembelinya gak bakalan mempertahankannya standar, pasalnya pihak Aston Martin sedari awal telah menegaskan menyediakan sekian paket menarik buat eksterior, interior, dan masih banyak lagi yang dijamin membuat nilai kemewahan dan fitur berteknologi yang lebih banyak.

Ada paket Convenience yang dilengkapi di antaranya dengan fitur power tailgate dengan identifikasi gestur dan parking assist. Lalu ada paket Elegance yang membuat interior lebih mewah.

Ada lagi paket Adventure yang dari namanya saja sudah ketahuan untuk menambah kesan petualangan. Lalu ada paket Touring.

Dengan deretan opsi paket yang ada, beberapa asumsi dan spekulasi menyebut peminatnya bakal merogoh kocek setidaknya US$250.000 untuk menebusnya di Amrik, atau di kisaran Rp 3,5 miliar.

Kalau sampai Indonesia kira-kira berapa yah, dua kali lipat atau bisa jadi sampai tiga kali lipat.

Hmmm, kira-kira para Sultan di Indonesia berapa banyak yang berminat yah…

sumber image: https://www.autoblog.com/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s