NICKY HAYDEN BUAT KEJUTAN BESAR DI SERI PUNCAK YAMAHA SUNDAY RACE 2019

 

jbkderry.com – Judul artikelnya “berbau” clickbait yah? Hmm, mungkin iya, tapi beneran cuma setengah.

Pasalnya Minggu 24 November 2019, pembalap belia berusia 12 tahun bernama Nicky Hayden asal Yogyakarta benar-benar membuat kejutan besar, setelah berhasil menjadi juara pertama di kelas bergengsi All-New R15 Pro di seri pamuncak Yamaha Sunday Race 2019 yang berlangsung 6-lap. 

Start dari posisi ke-6, pembalap belia dengan bobot 38 kg itu berhasil finish pertama dan mengalahkan sejumlah nama besar di kejuaraan balap motor nasional bahkan dengan prestasi internasional di kawasan Asia seperti Gupita Kresna, Wahyu Aji Trilaksana, Wahyu Nugroho, serta rising star Yamaha Motorsport Indonesia, dan Aldy Satya Mahendra.

“Selain ditunjang dengan bobot yang lebih ringan, harus diakui keberanian Nicky Hayden untuk menusuk ke posisi depan,” kata Gupita Kresna yang harus puas di posisi kedua dalam balapan ini. Sekedar menyegarkan ingatan, Gupita Kresna merupakan juara Asia di kelas Under Bone 130cc pada tahun 2014.

Dalam balapan yang berjalan 6 lap, pembalap dengan bobot 38 kg mampu meraih podium tertinggi. Menurut ayahnya yang turut mendampingi, putra pertamanya telah memulai ikut dalam dunia balap motor sejak usia 10 tahun.

Dominasi Nicky Hayden juga terjadi di kelas bergengsi lainnya yakni di kelas All-New R15 Idemitsu Junior Pro. Di seri pamuncak Yamaha Sunday Race atau seri ke-4, Minggu 24 November 2019, Nicky Hayden berhasil menjadi kampiun alias juara pertama.

Bahkan dahsyatnya pula, di tahun pertamanya ikut di kejuaraan All-New R15 Idemitsu Junior Pro pada tahun 2019 ini, Nicky Hayden berhasil menjadi juara nasional.

Selamat kepada Muhamad Nicky Hayden, semoga semakin melambung prestasinya ke depan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s