YAMAHA SUNDAY RACE SERI PAMUNCAK 2019 (CATATAN SECANGKIR KOPI)

jbkderry.com – Minggu pagi 24 November 2019, setelah absen beberapa saat, jbkderry.com diundang lagi untuk meliput kegiatan Yamaha Sunday Race 2019 di Sirkuit Sentul International, Bogor.

Kali ini seru, karena diundang dari seri pamungkas, dimana beberapa kejutan terjadi, khususnya kemenangan Nicky Hayden di dua kelas bergengsi, All-New R15 Idemitsu Junior Pro dan All New R15 Pro.

Total ada 193 pembalap yang ikutan di seri pamuncak ini, dengan catatan lebih jelasnya sebagai berikut:

Class:
Superstock: 14

R25
– pro: 6
– com pro: 16
– com A: 8
– com B: 19
– com B consolation: 21
– com B beginner: 16

R15
– all new R15 Pro: 11
– all new R15 Junior Pro (idemitsu): 12
– com pro: 5
– com A: 9
– com B: 30
– all new R15 Com B Beginner: 26

“Pelaksanaan Yamaha Sunday Race 2019 bisa dikatakan berjalan sukses dari beberapa sudut pandang, mulai dari semakin ramainya pengunjung yang hadir, hingga tentunya catatan hasil balap yang semakin baik. Di kelas R15 Pro misalnya, catatan waktu pembalap kini sudah ada yang bisa tembus di 1 menit 49 detik. Itu membuktikan ada kemajuan yang bisa dicapai oleh para kontestan. Ke depan, kami masih menggodok lebih matang lagi pengembangan konsepnya, supaya semakin lebih meriah lagi acaranya,” kata M Abidin, General Manager Aftersales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Dari pantauan jbkderry.com, ada beberapa pembalap yang baru ikutan YSR pada tahun 2019 ini dan bisa langsung menuai prestasi, khususnya di kelas komunitas baik di kelas R15 da R25.

Itu sekaligus menandai dinamis dan kompetitifnya ajang kejuaraan balap motor satu merek ini di Indonesia.

Puncak seri YSR 2019 juga diisi dengan beragam acara dan kegiatan. Di hari Sabtu 23 November 2019, ada kegiatan yang melibatkan 4 (empat) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) untuk melakukan aktivitas Visit Paddock tim balap. Total akan ada 60 siswa yang diajak Yamaha dalam melakukan aktivitas Visit Paddock tersebut.

Pada kegiatan tersebut, para siswa SMK diberikan pengetahuan dan pengalaman sehubungan tim balap yang profesional, termasuk mengenal lebih dekat teknologi terbaru motor-motor Yamaha.

Lalu selain agenda kegiatan balapan, ada juga kegiatan seperti Fun Games, Interactive Games untuk komunitas, Doorprize untuk para pengunjung, serta hiburan Local Band dan DJ Performance.

Ada pula kesempatan test-ride Yamaha Lexy, Freego dan Aerox 155. Selain itu juga diramaikan dengan booth-booth sponsor pendukung Yamaha Sunday Race 2019 yang memberikan berbagai penawaran menarik.

Kesuksesan penyelenggaraan final Yamaha Sunday Race 2019 Sentul juga tidak terlepas dari dukungan dari berbagai sponsor, yaitu Yamalube, idemitsu, KYB, Pirelli, MotoBatt, NGK, IRC, YES24, dan Dunlop.

Selamat pada Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) atas kesuksesan pelaksanaan 4 (empat) seri Yamaha Sunday Race 2019. Semoga semakin mengkilap dan cemerlang lagi ke depannya.

Sampai ketemu di tahun 2020.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s