PARADE MOBIL TERAMAN DI EROPA BULAN DESEMBER 2019

jbkderry.com – Rabu 4 Desember, lembaga independen pengujian kendaraan Euro NCAP di Eropa merilis informasi mengenai hasil pengetesan mobil-mobil baru, dan yang berhasil tembus 5-Bintang kali ini terhitung banyak, guys…

Apa saja? Yuk, simak lebih lanjut…

Dari total 12 mobil baru yang diuji, ada 8 (delapan) model yang sukses meraih rating terbaik, yaitu Tesla Model X, Porsche Taican, Audi Q7, Renault Captur, Subaru Forester, Skoda Octavia, Ford Mondeo, dan Ford Kuga.

Sebenarnya Peugeot juga berhasil meraih rating 5-Bintang, namun pada versi yang telah dilengkapi opsional paket keselamatan, sementara pada versi standar “hanya” berhasil meraih rating 4-Bintang.

Lalu ada nama VW Sharan dan SEAT Alhambra yang harus puas dengan rating 4-Bintang, dan versi facelift Jeep Renegade yang harus puas dengan rating 3-Bintang.

Pencapaian tertinggi diraih oleh Tesla Model X yang berhasil membukukan skor 94 pada Safety Assist (Fitur Pendukung Keselamatan), yang berarti mengulangi pencapaian Tesla Model 3 pada awal tahun 2019 ini.

Tesla Model X juga berhasil membukukan skor mengesankan 98 untuk proteksi atau perlindungan pada penumpang dewasa, dan itu berarti akan menjadi kandidat kuat sebagai yang terbaik (Best in Class) pada ajang penghargaan Euro NCAP di tahun 2019 ini.

Model kendaraan lain yang berhasil menyita perhatian pada pengujian kali ini adalah Taycan, kendaraan elektrik sepenuhnya (full-electric) yang membidik konsumen kelas sultan internasional yang menginginkan kendaraan elektrik dengan performa tinggi.

“Selamat untuk Tesla dan model-model kendaraan lain yang berhasil meraih rating 5-Bintang. Hal ini tidak hanya menunjukkan pesan keberadaan mereka yang terbaik di kelasnya masing-masing, namun juga penegas standar baru dalam standar keselamatan di pasar Eropa. Ini tentu hal yang baik bagi para pabrikan, demi meningkatkan nilai manfaat bagi konsumennya,” kata Michiel van Ratingen, Sekretaris Jenderal dari Euro NCAP.

Selamat kepada para penerima pengharaan 5-Bintang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s