NGOBROLIN HUSQVARNA SVARTPILEN 200 YANG KEREN BEUD GAN

jbkderry.com – Sabtu 7 Desember 2019, media kelas secangkir kopi jbkderry.com langsung “klik” buat jadiin bahan satu ini buat jadi artikel akhir pekan, Husqvarna Svartpilen 200.

Motor entry-level dari brand atau merek asal Swedia ini basisnya diambil dari KTM Duke 200, dan lagi ramai diperbincangkan khususnya oleh media-media bidang otomotif di India setelah diperkenalkan pada Jumat 6 Desember 2019. Memang belum dirilis resmi, namun pihak Husqvarna sendiri yang telah merilis foto-fotonya yang juga Anda saksikan pada artikel kelas secangkir kopi kali ini. 

Hal yang paling mudah buat jatuh cinta yah tentu saja desainnya yang diinspirasi dari Husqvarna Svartpilen 401. Hmm, pantesan keren beud, gan. Tidak diadopsi secara utuh, karena terdapat perbedaan pada aplikasi ban, velg dan knalpotnya.

Ban Husqvarna Svartpilen 200 akan menggunakan ban produksi India dari merek MRF untuk menekan harga jual tentunya, ketimbang menggunakan ban premium Metzelers seperti abangnya.

Untuk sistem pengereman sama seperti yang ada pada KTM Duke 200, yaitu cakram depan ukuran 300mm dan 230mm di cakram belakang. Namun agar membedakan kasta Husqvarna yang lebih tinggi ketimbang KTM, maka Svartpilen 200 kemungkinan akan dilengkapi dengan fitur standar rem ABS 2-channel dari BOSCH.

Suspensi depan akan menggunakan garpu model teleskopik 43mm, sementara di belakang menggunakan monoshock adjustable.

Performa mesin yah tentu saja sama dengan mesin KTM Duke 200, dengan kapasitas 199,5cc, liquid-cooled, silinder tunggal, full-injected, dengan tenaga maksimum 25,8HP dan torsi puncak 19,5 Nm. Mesinnya ditandemkan transmisi 6-percepatan.

Sama seperti fitur pada motor-motor terbaru lansiran Husqvarna, Svartpilen 200 akan menggunakan panel instrumen digital model bundar.

Meski belum ada konfirmasi lanjutan apakah akan dipasarkan di India nantinya atau tidak, namun yang pasti harganya akan lebih tinggi dibanding KTM Duke 200 yang dibanderol di kisaran INR 1,62 lakh atau sekitar Rp 31,8 juta (nilai kurs Rp 196,70).

Wuidih, kalau masuk Indonesia bisa dibanderol di bawah Rp 50 juta bakalan seru nih buat jadi kontender Yamaha XSR 155, yah, walaupun kecil banget kemungkinannya dibanderol seperti itu, tapi yah gak ada salahnya juga berharap.

Namanya juga media kelas secangkir kopi, akur?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s