TIPS SEDIA PAYUNG SEBELUM BANJIR A LA ASURANSI GARDA OTO

jbkderry.com – Banjir yang melanda kawasan Jabodetabek di hari pertama tahun 2020 sudah surut saat artikel ini dibuat (Jumat 3 Januari 2020), tapi sisa-sisa kisah ngenes-nya tentu masih bersisa dari para korban.

Buat pemilik mobil yang jadi korban banjir dapat disimak dari banyaknya foto-foto dan video-video yang bertebaran di sosial media. Bahkan beberapa di antaranya ada mobil mewah sekelas sedan BMW yang hanyut ataupun sedan Mercedes-Benz yang kelelep dan menyisakan kotoran serta lumpur di dalam kabin.

Belum cukup sampai, bahkan supercar lansiran Porsche, Ferrari, dan Lamborghini pun ada yang nampak terendam air banjiran hingga masuk ke dalam kabin.

Pertanyaan paling umum yang sering jbkderry.com dapatkan ketika bencana banjir seperti ini datang adalah, “Apakah asuransi mobil bisa memproteksi bentuk musibah akibat banjir?”

Dan berikut jawaban khas a la Asuransi Garda Oto, produk asuransi Astra untuk mobil…

Jawabannya, “BISA!”, asal premi perlindungan asuransi mobil yang dipilih di Garda Oto sudah disertai jaminan perluasan pertanggungan kerusakan mobil akibat banjir.

Sederhananya, kalau cuma beli premi komprehensif biasa tidak ditanggung, jadi konsumen harus membeli item poin tambahan yang dimaksud.

Setelah paket asuransi komprehensif yang dipilih telah disertai item perluasan yang dimaksud, maka dapat lebih tenang. Dengan cukup menghubungi Garda Akses 1500112 untuk meminta layanan evakuasi dari Garda Siaga.

Proses klaimnya pun mudah alias tidak repot, karena cukup melaporkan klaim melalui Garda Mobile Otocare, tidak perlu langsung datang ke Garda Center atau kantor cabang untuk mengajukan klaim.

Inilah bentuk tips sedia payung sebelum banjir a la Garda Oto, dengan memilih paket asuransi komprehensif disertai item perluasan yang dimaksud di atas.

Konsumen yang kena musibah banjir pun dapat lebih tenang, karena proses evakuasi kendaraan diberlakukan sistem layanan darurat 24 jam Garda Siaga dan tentu saja didapatkan secara gratis sebagai hak dari seluruh pelanggan Garda Oto yang telah memenuhi syarat dan ketentuan.

Meski mudah proses klaimnya, pihak Garda Oto tetap mengingatkan proses pengajuan klaim akibat musibah banjir jangan ditunda-tunda.

“Pada prinsipnya, asuransi itu seperti memindahkan risiko, ketika mobil sudah diperluas dengan perlindungan banjir, berarti risiko atas kerusakan akibat banjir sudah dipindahkan ke perusahaan asuransi. Tenang saja, semua akan beres dan akan diperbaiki sesuai dengan polis yang dimiliki pelanggan. Komitmen inilah yang menjadikan Asuransi Astra sebagai asuransi mobil terpercaya selama ini,” ujar Rudy Chen, CEO Asuransi Astra.

One Reply to “TIPS SEDIA PAYUNG SEBELUM BANJIR A LA ASURANSI GARDA OTO”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s