AKSI KOMUNITAS KIJANG RETRO INDONESIA PEDULI BENCANA BANJIR JABOTABEK

jbkderry.com – Selasa 7 Januari 2020 lalu, redaksi media kelas secangkir kopi dapat email dari manteman komunitas Kijang Retro Indonesia (KRI), soal aksi sosial mereka membantu korban banjir di wilayah Jakarta, Bogor, Tangerang, dan Bekasi.

Aksi sosial mereka pada korban banjir pada awal tahun 2020 ini ditujukan di kawasan terdampak banjir di Pinang Ranti, Halim, Jakarta Timur. Kawasan ini menjadi tujuan pertama karena disebut dekat dengan lokasi Sekretariat mereka di Jalan Dukuh V, Jakarta Timur.

Melalui upaya mendirikan Posko Bencana, komunitas KRI berhasil mengumpulkan sejumlah bantuan dari beberapa klub otomotif lain, di antaranya dari rekan mereka di Kijang Indonesia Society (KSI) Jakarta Pusat. Hasil bantuan yang didapatkan juga disalurkan pihak KRI melalui komunitas yang lain seperti Retro Owner Enthusiast (ROE).

Bentuk bantuan pun beragam, dimulai dari dana awal yang berhasil terkumpul senilai Rp 2,5 juta, lalu ada dalam bentuk makanan mie instan, air mineral, minuman sereal, susu, diapers, biskuit, snack, dan pakaian layak pakai.

Setelah dari kawasan Pinang Ranti, pihak KRI melanjurkan aksi sosial peduli banjir di kawasan Ulujami – Kebayoran Lama, lalu berlanjut ke kawasan Cililitan dan Kalibata, hingga Kebon Pala, Jakarta Timur.

Aksi sosial yang mulia dari komunitas KRI pun dilanjutkan dengan upaya berbagi sekadarnya pada korban musibah banjir dan longsor di Gunung Kembang, Kampung Pasir Madang, Kecamatan Sukajaya, Bogor. Bantuan yang diberikan pada Selasa 7 Januari 2020 itu berupa makanan ringan, mie instan, air mineral dan pakaian layak pakai.

“Di tengah situasi bencana dan longsor yang melanda saudara-saudara kita menyadarkan kami akan pentingnya rasa empati dan persaudaraan. Sehingga didorong dari rasa itulah kami tergerak untuk saling bahu-membahu meringankan beban saudara-saudara kita semua yang terdampak banjir dan longsor di Bogor,” ujar Heriyawan, Ketua Kijang Retro Indonesia [RETRO] –  KRI.

Aksi sosial dari KRI ini pun mendapat dukungan dari para istri anggotanya yang dikenal dalam paguyuban “Emak-Emak Retro”, dimana bentuk dukungan antara lain membungkus dan memiliah bantuan-bantuan yang masuk ke Posko Bencana KRI.

“Rasa terima kasih juga kami sampaikan kepada para donator dan seluruh pihak yang telah mempercayai Posko Bencana KRI untuk menyalurkan bantuannya ke warga yang terdampak musibah banjir dan longsor,” tutup Didi Kurnia Adi, selaku Pembina KRI.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s