NGOBROLIN XPANDER CROSS: AMUNISI KUNCIAN MITSUBISHI DI TAHUN 2020

jbkderry.com – Kalau tidak aral melintang, dalam beberapa saat ke depan media kelas secangkir kopi jbkderry.com diajak APM Mitsubishi Indonesia untuk ngetes alias test drive Mitsubishi Xpander Cross di Bali – Lombok.

Sebuah kesempatan yang menyenangkan tentu buat media kelas secangkir kopi seperti jbkderry.com, bisa dikasih mencoba jarak jauh salah satu amunisi terbaru Mitsubishi untuk “membedil” Toyota di tahun 2020 ini.

Setelah Xpander versi LMPV terus adu kuat dengan Avanza, kini Mitsubishi (sejak November 2019 lalu tepatnya) punya amunisi baru buat “bedil-bedilan” dengan jagoan Toyota di segmen LSUV, apalagi kalau bukan (Toyota) Rush.

Di bulan Desember 2019 lalu misalnya berdasarkan data Gaikindo, Xpander Cross berhasil menduduki posisi kedua model terlaris di segmen LSUV (setelah Toyota Rush), dan langsung menggusur ke belakang kontendernya lain yang sudah hadir lebih dulu seperti Daihatsu Terios, Honda BR-V, dan DFSK Glory 560.

Secara profil dan spesifikasi, Xpander Cross bisa disebut menjadi indikator ketinggian, ketelitian, dan kedalaman Mitsubishi dalam mengembangkan mobil segmen LSUV terbaik di kelasnya untuk kawasan Asia Tenggara dengan pusat pengembangan dan produksi di Indonesia.

Untuk spesifikasi dan analisa a la media kelas secangkir kopi untuk Xpander Cross sudah pernah diulas beberapa kali di media kelas secadngkir kopi ini, di antaranya berikut salah satu artikelnya NGOBROLIN PELUANG PASAR MITSUBISHI XPANDER CROSS #ARTIKELSECANGKIRKOPI

Dengan start atau awal penjualan yang baik itu, Xpander Cross tentu punya kans untuk membuat kisah kedigdayaan Mitsubishi di industri otomotif pada halaman yang berbeda. Maksudnya, Xpander Cross bisa jadi pembuktian Mitsubishi tidak hanya jago jualan di segmen LMPV (melalui Xpander) tapi juga bisa di halaman atau segmen yang lain (baca: LSUV) melalui Xpander Cross.

Sudah bukan rahasia lagi, jika setidaknya dalam dua dekade terakhir ada dua karakter umum pembeli mobil baru di Indonesia, yaitu pembeli dengan pertimbangan emosional dan cenderung main aman.

Jadi kalau ada model mobil yang sudah top, terus layanan purna jualnya oke, dan nilai jual kembalinya terjaga, maka bisalah disebut setidaknya 75% bisa sukses dalam jangka waktu panjang.

Pendek kata sebagai penutup artikel ini, di tahun 2020 ini mungkin ada trend baru di kalangan pembeli mobil baru di bawah Rp 300 juta per unit di Indonesia.

Kalau di segmen LMPV, trend-nya kalau enggak beli Avanza yah Xpander, dan kans trend barunya di segmen LSUV; kalau enggak beli Rush yah beli Xpander Cross.

Bagaimana menurutmu, gaezzz?

Oh iya, nantikan nanti cerita perjalanan jbkderry.com bersama Xpander Cross di Bali – Lombok dalam beberapa hari ke depan, plus, vlog kelas secangkir kopinya di kanal YouTube “Derry Journey”.

Itu saja dulu artikel untuk hari ini, Selasa 4 Februari 2020. Terima kasih sudah mampir, semoga ada manfaatnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s