YAMAHA INDONESIA KIRIM FAEROZI KE KEJUARAAN SUPERSPORTS 600 ARRC 2020

jbkderry.com – Selasa 4 Februari 2020 di Jakarta, Yamaha Indonesia yang mengundang dua pembalap MotoGP Valentino Rossi dan Maverick Vinales, mengumumkan susunan pembalapnya di berbagai kejuaraan.

Salah satu kejutan yang sudah banyak ditunggu adalah pengumuman soal masa depan pembalap muda, M. Faerozi. Pembalap muda kelahiran Lumajang 15 Desember 2002 akan kembali membela bendera tim Yamaha Racing Indonesia (YRI), namun kali ini sudah tidak lagi di kelas AP250.

M Faerozi yang pernah dikirim khusus untuk berlatih di VR46 Master Camp (Italia) ini akan membela bendera YRI di kelas Supersports 600 di kejuaraan Asia Road Racing Championship (ARRC) tahun 2020 ini.

Hal ini tentu kabar baik bagi perkembangan karir balap Faeroz (sapaan akrabnya), karena itu ia akan membalap di atas Yamaha YZF-R6. Sekadar menyegarkan ingatan, di ajang balap ketahanan Suzuka 4 Hours pada Juli 2019 lalu, Faeroz yang juga mengandalkan performa Yamaha YZF-R6 sempat meraih posisi start terdepan (pole position), walaupun akhirnya harus puas finish di posisi ke-9 dari 49 peserta.

Pencapaian Faeroz kala itu di Suzuka  4 Hours 2019 lalu merupakan pencapaian terbaik dari semua pembalap motor asal Indonesia yang ikut turun berkompetisi.

Jika saja Faeroz bisa menunjukkan prestasi gemilang pada debutnya di ajang Supersports 600 ARRC tahun 2020 ini, tidak menutup kemungkinan dirinya akan dikirim ke Eropa pula untuk mengikuti jejak pembalap YRI lainnya yang mulai berkiprah di kejuaraan dunia World Supersport Championship (WorldSSP), Galang Hendra Pratama.

Ya, di tahun 2020 ini, Galang Hendra Pratama yang bisa disebut pembalap terbaik didikan YRI sedianya naik kelas dan tampil perdana di kejuaraan dunia World Supersport Championship (WorldSSP).

Bergabung dengan bLU cRU Yamaha WorldSSP by MS Team, Galang Hendra Pratama juga akan menggeber All New Yamaha YZF-R6 pada 13 seri balapan musim 2020. Skill dan talentanya bakal diuji di kompetisi yang lebih sengit ini setelah menjalani balap dua musim penuh di World Supersport 300 (WSSP300).

Kembali ke soal Faeroz. Kiprah Faeroz di ajang ARRC 2020 tentu bekal yang sangat menjanjikan, mengingatPeerapong Boonlert dari Yamaha Thailand Racing Team yang merupakan juara Supersports 600 di ARRC di tahun 2019 lalu juga mengandalkan performa Yamaha YZF-R6.

Kehadiran Valentino Rossi dan Maverick Vinales dalam acara bertajuk Yamaha Indonesia Motorsport Conference di di Bandara International Hotel, Tangerang Banten, tentu juga menjadi tambahan suntikan semangat untuk Faeroz. 

Mari kita nantikan kiprah Faeroz di kelas SS600 pada ARRC 2020. Semoga bisa sering-sering mengibarkan bendera Merah Putih dari atas podium.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s