MEWUJUDKAN MIMPI KE LOMBOK BERSAMA MITSUBISHI ECLIPSE CROSS

jbkderry.com – Di akhir Januari 2020, media kelas secangkir kopi ini dapat 3 pesan WA dan 2 telepon. Inti pesannya, “Mau gak jbkderry.com test drive sama mobil baru Mitsubishi ke Lombok tanggal 6 sampai 8 Februari (2020)?”

Wuih, sebuah tawaran yang tentu tidak boleh ditolak sama media kelas secangkir kopi ini. Dengan nada masih kurang percaya, media kelas secangkir kopi ini bertanya lagi, “Yakin nih ngundang media kelas secangkir kopi?”

Ternyata, bener diundang, alhamdulillah.

Bisa berangkat ke Lombok itu adalah keinginan beberapa tahun terakhir, pengen banget, karena kabarnya suasana pantai dan jalanan di sana keren banget. Apalagi kalau tidak aral melintang, tahun 2021 mendatang akan ada pelaksanaan MotoGP di sana.

Kembali ke soal undangan dari PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) buat media kelas secangkir kopi.

Memulai perjalanan ke bandara Cengkareng dari pukul 01.30 WIB (pagi buta) tentu menjadi tantangan pertama. Kiriman taksi Bluebird utusan pihak MMKSI siap mengantar jbkderry.com memulai petualangan seru di Lombok.

Dan benar saja, dari 4 (empat) model kendaraan terbaru Mitsubishi (ada Xpander Cross, Eclipse Cross, All-New Triton, dan yang bisa dites selama 3 hari 2 malam di Lombok, jbkderry.com kebagian SUV impian, yaitu Eclipse Cross warna merah.

SUV yang berhasil mendapat sertifikasi 5-Star di Euro NCAP di Eropa untuk hasil pengujian level keamanan (dan tentu terkait kenyamanan berkendara) ini telah diulas beberapa kali di media kelas secangkir kopi; jbkderry.com.

Silakan masukkan kata kunci “Eclipse Cross” di menu pencarian (search menu) media kelas secangkir kopi ini.

Di hari pertama pengetesan, Kamis 6 Februari 2020, jbkderry.com langsung berkesempatan nyetir sekitar selama sejam lebih dikit, lalu sejam (lebih dikit) berikutnya pindah ke kursi penumpang depan.

Impresi hari pertama ini (dari rencana 3 hari 2 malam) di Lombok, Mitsubishi Eclipse Cross cukup mudah langsung akrab mengendarainya (dalam arti mudah untuk langsung dipahami karakternya), meski fitur-fitur yang membekalinya terhitung cukup berlimpah untuk ukuran SUV sekelasnya.

Akselerasi mesin turbo 1.5L langsung terasa di putaran mesin bawah. Buat yang suka sensasi berkendara SUV bermesin turbo, Eclipse Cross bisa memenuhi ekspektasi itu.

Petunjuk/informasi fitur-fitur yang ada rasanya cukup mudah dipahami (tidak butuh penyesuaian lama), plus gak kalah pentingnya faktor ergonomisnya (baca: mudah dijangkau dan dioperasionalkan) yang bisa memanjakan pengemudi selama nyetir. Salah satu fitur yang jbkderry.com sukai di Eclipse Cross adalah Head Up Display yang memberikan informasi kecepatan.

Level kekedapan kabin dan kinerja kaki-kakinya pun masuk kategori apik.

Salah satu tantangan perjalanan di hari pertama mengeksplorasi kemampuan Mitsubishi Eclipse Cross di Lombok adalah melintasi jalan perbukitan dan akses jalan makadam (jalan pasir bebatuan). Salah satu di antaranya adalah pada saat naik ke atas Pantai Seger Kuta Lombok.

jbkderry.com yang mengendarai Eclipse Cross bisa menaklukkan jalur tanjakan makadam ke Pantai Seger Kuta Lombok cukup di posisi tuas transmisi D dan gak perlu kick down, padahal level kemiringan jalannya adalah sekitar 25 derajat.

Kesimpulan di hari pertama; kalau pengen SUV terbaru dari Mitsubishi dengan kualitas standar keamanan dan kenyamanan a la masyarakat Eropa, Eclipse Cross bisa masuk dalam list utama pertimbangan membeli.

Kira2 itu kesan awal mengendarainya di pertama. Semoga ada manfaatnya artikel ini, terima kasih telah menyempatkan waktu untuk mampir.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s