ALL NEW HONDA FIT RESMI DIPASARKAN DI JEPANG, INDONESIA KAPAN?

jbkderry.com – Tepat di tanggal 14 Februari 2020, Honda seperti ingin memberikan hadiah Valentine buat para penggemarnya di Jepang, dengan mulai memasarkan All New Fit di seluruh dealer Honda di Jepang.

Hatchback generasi terbaru (yang jika di Indonesia dipasarkan dengan nama Honda Jazz) ini kini telah dilengkapi dengan fitur Honda Sensing dan Honda Connect.

Honda Sensing merupakan sebuah sistem yang terdiri dari dua jenis sensor dengan karakteristik yang berbeda. Sensor pertama adalah Millimeter-Wave Radar yang terdapat pada Front Grille mobil, sedangkan sensor yang kedua berupa Monucular Camera yang terpasang di bagian dalam pada kaca depan mobil.

Honda Sensing dikembangkan sebagai langkah Honda untuk mewujudkan kehidupan masyarakat yang bebas dari kecelakaan lalu lintas, bukan hanya pengendara kendaraan pribadi seperti mobil dan sepeda motor saja, tetapi semua pihak pengguna jalan agar dapat menikmati kehidupan mereka tanpa perlu khawatir dengan keselamatan berkendara mereka lagi. Hal ini merupakan bagian dari konsep keamanan global Honda, yaitu “Safety for Everyone“.

Sementara Honda Connect merupakan platform baru dan canggih dengan dukungan beragam fitur pintar terkait faktor keselamatan, keamanan, dan hiburan.

All new Fit juga hadir dalam versi e:HEV yang dilengkapi dengan sistem 2 motor hybrid Honda yang menggerakkan kendaraan dengan motor listrik untuk kegiatan sehari-hari serta untuk mewujudkan pengendaraan yang hemat bahan bakar dan mulus.

Pada All New Fit, tim R&D Honda tetap mempertahankan konsep kabin yang luas, sistem pengaturan kursi yang variatif, serta hal yang menjadi ciri khas mesin Honda yakni soal efisiensi konsumsi BBM.

Untuk dudukan kursi kabarnya dibuat lebih nyaman, khususnya untuk menopang bagian panggul dan tulang belakang penumpang di kursi depan.

Ada lima varian All New Fit yang ditawarkan untuk potensial konsumen di Jepang. Ada varian Basic yang sederhana dan berfokus pada kualitas individu pelanggan, ada varian Home yang menampilkan desain yang cocok secara alami dengan kehidupan sehari-hari dan kenyamanan yang maksimal, ada varian Ness yang sempurna untuk pelanggan yang memiliki gaya hidup aktif, ada varian Crossstar untuk pelanggan yang suka pergi berakhir pekan, serta ada varian Luxe yang penuh gaya dan memiliki kecanggihan dan kualitas tinggi.

All New Fit menjadi model pertama yang dilengkapi dengan modul komunikasi on-board Honda Connect yang dikembangkan khusus untuk kendaraan Honda.

Pada tipe e:HEV BASIC dan BASIC terdapat pula kursi penumpang yang dapat berputar. Bentuk tepi depan bantal kursi dibuat halus untuk memudahkan penggunuanya masuk dan keluar mobil.

Selain itu, ruang kaki yang luas diwujudkan melalui optimalisasi posisi kursi dan porosnya yang berputar serta rotasi kursi yang mulus dengan operasi tuas sederhana dan pintu yang terbuka lebar dapat memudahkan penggunanya.

Hmm, kira-kira bakal masuk Indonesia gak yah?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s