6 SOPIR TERBAIK UD TRUCKS QUESTER SE-INDONESIA ADU KEMAMPUAN DEMI SATU TIKET KE JEPANG

jbkderry.com – Rabu 26 Februari 2020, media kelas secangkir kopi jbkderry.com menghadiri babak final UD Trucks Extra Mile Challenge 2020 di BSD Track, Tangerang.

Di tahun keempat pelaksanaan kegiatan tahunan ini, enam finalis yang merupakan pengemudi sopir truk UD Trucks Quester di perusahaannya masing-masing saling unjuk kemampuan untuk meraih menjadi juara pertama dan berhak atas tiket mengikuti kompetisi di level global yang kembali di laksanakan di Jepang beberapa waktu ke depan.

“Kompetisi tahunan ini merupakan bagian program global  kami sekaligus menjadi bentuk apresiasi kepada pengemudi UD Trucks Quester di Indonesia. Diharapkan melalui kompetisi global ini dapat semakin memotivasi para pengemudi-pengemudi truk di Indonesia yang cerdas, andal, mampu berkemudi yang aman, dan juga efisien,” kata Valery Muyard, Presiden Direktur PT UD Astra Motor Indonesia.

Keenam sopir truk itu adalah Achmad Darwilis (PT Pertamina Patra Niaga), Agustiadi (PT Dunia Express Transindo), Irwan S. Wijaya (PT Lancar Central Logistics), Saiful Anwar (PT Duta Lintas Nusa), Ahmad Saiful Hanafi (PT Alam Widjajatrans), dan Rusdi (PT Agung Teratai Makmur).

“Extra Mile Challenge 2020 kembali menjadi ajang kompetisi antar pengemudi UD Trucks yang menitikberatkan pada beberapa aspek penting, di antaranya menguji kemampuan pengemudi dalam memanfaatkan kecanggihan, keamanan, dan tingkat efisiensi yang ada pada UD Trucks Quester,” kata Aloysius Chrisnoadhi, Marketing and After Sales Director PT UD Astra Motor Indonesia.

Keenam finalis (empat pengemudi dari Jakarta, satu dari Solo, dan satu dari Palembang) harus melalui empat tahapan tes.

Pertama yaitu pentingnya program pengecekan harian (P2H) untuk memastikan kondisi truk dalam kondisi terbaik sebelum beroperasi.

Kedua, menguji kemampuan pengemudi dalam efisiensi penggunaan bahan bakar. Ketiga, pola pikir aman, dimana pengemudi diuji kemampuannya untuk senantiasa memperhatikan kondisi kendaraan dan menghindari kecelakaan.

Keempat, setiap finalis diuji kemampuan bermanuver yang terkait dengan waktu perjalanan yang lebih singkat dan efisien.

Keenam finalis ini sendiri telah melalui serangkaian kompetisi di tingkat daerah, termasuk juga melalui pelatihan-pelatihan yang telah dilaksanakan pihak UD Trucks Indonesia kepada para sopir truk yang dimiliki oleh setiap pelanggannya.

Dalam kompetisi final yang berlangsung selama dua hari, 25 – 26 Februari 2020 keluar sebagai juara pertama adalah Irwan S. Wijaya (PT Lancar Central Logistics) dan berhak mewakili Indonesia dalam kompetisi global di Jepang.

Semoga bisa menang, pak Irwan, dan harumkan nama Indonesia di pentas global.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s