UD TRUCKS PAMERKAN KUZER DAN NEW QUESTER DI GIICOMVEC 2020

jbkderry.com – UD Trucks Indonesia menampilkan produk kendaran truk andalannya yaitu New Quester GKE 280 ABS, New Quester CWE 280, dan Kuzer RKE 150 WB 3350 di pameran GIICOMVEC 2020 yang berlangsung selama 4 (empat) hari dari hari Kamis 5 Maret hingga Minggu 8 Maret 2020 di JCC Jakarta.

“Kehadiran produk truk unggulan UD Trucks di GIICOMVEC merupakan solusi transportasi khususnya untuk sektor bisnis logistik dan konstruksi. Produk truk andalan UD Trucks ini telah dilengkapi dengan inovasi-inovasi yang dapat menunjang pertumbuhan di kedua sektor tersebut, termasuk dalam hal kesiapan mendukung pemerintah dalam hal penggunaan bahan bakar Biodiesel B30,” kata Valery Muyard, President Director UD Astra Motor Indonesia (UD-AMI).

Di tahun 2020 termasuk melalui GIICOMVEC, UD Trucks juga menunjukkan keseriusannya untuk mendukung visi dan misi GIICOMVEC tahun ini yang mencanangkan Indonesia menuju Nol Kematian pada transportasi darat. 

 

“Bukti kesiapan UD Trucks dalam mendukung nol kematian ada di dalam beberapa fitur Quester dan Kuzer seperti ABS, Full Air Brake dan Lime Home Mode. Quester juga telah lulus crash test sehingga aman apabila terjadi kecelakaan. Inovasi lainnya dapat dilihat dari produk-produk yang ditampilkan yaitu Quester CWE 280 yang dilengkapi dengan Reinforced End Chassis Member, Higher Air Tank Position, Side Underun protection, New Mirror, dan Filter B30 serta GKE 280 ABS terbaru yang terbukti sangat aman, yang khusus dibuat untuk memenuhi standard transportasi logistik bahan bakar,“ kata Aloysius Chrisnoadhi, Vice President UD-AMI.

Pihak UD AMI juga menegaskan kembali jika Quester dan Kuzer telah lulus uji Biodiesel B30, tanpa ada perubahan jadwal perawatan sehingga tidak merepotkan customer di dalam pemeliharaan truk mereka.

Di kesempatan di hari pembukaan GIICOMVEC 2020, pihak UD AMI juga menegaskan komitmennya untuk meningkatkan program layanan pada para pelanggan, di antaranya melalui langkah konsisten menggelar program yang mendukung pengemudi truk di Indonesia agar menjadi pengemudi truk yang lebih cerdas yang terlatih untuk menggabungkan kecanggihan truk, keamanan dan efisiensi.

“Berbagai program yang berfokus pada pengemudi sudah menjadi program unggulan UD Trucks seperti training pengemudi  truk, apresiasi pengemudi truk hingga ajang kompetisi pengemudi atau yang dikenal dengan sebutan Extra Mile Challenge (EMC) yang telah berlangsung selama hampir 4 tahun ini. Pada ajang kompetisi EMC terakhir, pengemudi Indonesia berhasil mengharumkan nama bangsa Indonesia dengan menjadi Juara Dunia dan mengalahkan peserta lain dari berbagai negara. UD Trucks juga terus mendukung program keamanan dan keselamatan pengemudi melalui program Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas yang sudah dilaksanakan sejak 2015. Program ini sejalan dengan program Astra dan dalam pelaksanaannya program ini bekerjasama dengan berbagai instasi pemerintah maupun swasta,” kata Winarto Martono, Chief Executive Astra UD Trucks.

Mengenai kesiapan menuju kebijakan pemerintah untuk merealisasikan kebijakan Euro 4 Diesel mulai 7 April 2021 dan rencana realisasi kebijakan Biodiesel B40 pada Juli 2021, Valery Muyard selaku President Director UD AMI menegaskan, “Tidak ada masalah soal kesiapan mengenai hal itu. Sebagai salah satu contoh, UD Trucks Quester telah terbukti mampu mengkonsumsi Biodiesel B30 dalam uji jalan yang dilaksanakan Kementerian ESDM sejauh 40 ribu km dan tidak ada kendala. Bahkan hingga kini tes jalan untuk UD Trucks Quester dengan mengkonsumsi Biodiesel B30 tengah kami lanjutkan dengan target hingga 100 ribu km. Mengenai regulasi Euro 4 Diesel yang mulai ditetapkan pemerintah Indonesia mulai tahun depan juga bukan masalah bagi kami, karena pada dasarnya teknologi yang kami miliki bahkan sudah memenuhi standar Euro 5 dan Euro 6, atau dengan kata lain kami telah memiliki teknologinya.”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s